Bulan-bulan Penuh Makna! Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal

Bulan-bulan Penuh Makna! Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal

Bulan-Bulan Penuh Makna: Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal--freepik

9. Oktober - Festival Dashain

Festival Dashain datang pada bulan Oktober yang merupakan bulan terbaik untuk mengunjungi Nepal, bukan hanya karena cuacanya, tetapi juga karena tempat ini menjadi tuan rumah beberapa festival  paling terkenal dan populer di negara ini.

Pertama, pada hari kedelapan kita merayakan Dashain, festival terpenting di negara ini. Ada kompetisi terbang layang-layang, jalanan yang didekorasi dengan indah dan  banyak kegiatan khusus.

BACA JUGA:Asal Usul cerita Argus di dalam Mobile Legends dan Cara Mengcounter Hero Satu Ini

Bulan berakhir untuk merayakan Diwali pada tanggal 27. Karpet bunga dan cahaya memenuhi jalanan dan bangunan di Nepal. Ini adalah salah satu acara paling indah dan semarak di negara ini.

10. November dan Desember - Guru Nanak Jayanti

Guru Nanak Jayanti datang pada bulan November yang merupakan hari dimana Guru Nanak Jayanti, salah satu festival terpenting di Nepal bagi komunitas Sikh.

Penganut agama ini mengadakan pertemuan malam di mana mereka meninggalkan persembahan di kuil dan membagikan hadiah serta makanan.

BACA JUGA: Ini 7 Teknologi Terbaru 2024 Bikin Dunia Terpesona: Tenaga Manusia Bersaing Dengan Mesin

Namun pada bulan Desember, masyarakat Tamu merayakan Tahun Baru  pada tanggal 30 Desember. 

Patut dicatat bahwa Natal Barat juga dirayakan di banyak tempat di Nepal. Sekarang Anda dapat menghabiskan waktu mengunjungi salah satu festival terkenal di Nepal dan menikmati tradisi budaya negara yang menakjubkan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber