Sumo dan Samurai Identik dari Negara Jepang yang Telah Diketahui Dunia

Sumo dan Samurai Identik dari Negara Jepang yang Telah Diketahui Dunia

Ciri Khas dari Negara Sakura yang Telah Diketahui Dunia (Hanami) --Foto : – freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jepang dikenal sebagai salah satu budaya terkaya dan paling menarik di dunia.

Banyak adat dan tradisi kuno Jepang yang masih hidup hingga saat ini dan membantu menciptakan gaya hidup dan pandangan dunia yang unik. 

Ketika kebanyakan orang barat  berpikir tentang budaya Jepang, mereka berpikir tentang sushi, samurai, dan gulat sumo, namun gagasan ini  tidak menggores permukaan orang Jepang dan budaya mereka.

Jika Anda berencana berlibur ke Negeri Matahari Terbit, pergi ke sana untuk urusan bisnis, atau sekadar ingin bertemu dan menghormati masyarakat negeri ini, berikut daftar syarat dan ketentuan yang patut Anda waspadai. Berbaurlah dengan penduduk setempat dan hindari kejutan budaya saat Anda berada di sana.

BACA JUGA:Mengenal Jepang! Negara Teknologi Terdepan Tapi Budaya Tak Pernah Tinggal

1. Kimono

Belakangan ini kimono menjadi sangat populer di dunia fashion. Sebaliknya, itu adalah gaun mirip kimono. Kimono sejati adalah pakaian  Jepang yang berbentuk T. Panjang dan panjang lengan kimono bisa bermacam-macam, namun biasanya sepanjang mata kaki, dengan  lengan mencapai pergelangan tangan.

Panjang lengan kimono  bisa menunjukkan kekuatan seorang wanita. Wanita yang belum menikah mengenakan kimono (furisodo) dengan lengan sampai ke lantai. Wanita yang sudah menikah mengenakan gaun tomesode dengan lengan  pendek.

Kimono biasanya diikat di bagian pinggang dan obi diikatkan di bagian belakang. Bahkan saat ini, wanita dan pria memakainya. Ini sebagian besar digunakan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan dan pesta teh.


Ciri Khas dari Negara Sakura yang Telah Diketahui Dunia (Hanami) --Foto : – freepik.com/@freepik

 

2. Flower Viewing (Hanami)

Ini dikenal sebagai hanami atau festival untuk merayakan mekarnya bunga sakura. Hanami merupakan tradisi dan budaya yang telah ada di Jepang selama ribuan tahun. Pada awalnya, pesta hanami hanya diperuntukkan bagi kaum bangsawan dan kalangan atas.

Seiring berjalannya waktu, pada zaman Edo atau sekitar tahun 1600, hobi bunga sakura akhirnya ditanamkan di masyarakat umum Jepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber