Bulan-bulan Penuh Makna! Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal

Bulan-bulan Penuh Makna! Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal

Bulan-Bulan Penuh Makna: Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal--freepik

3. Maret - Maha Shivaratri

BACA JUGA:7 Langkah Modifikasi Speedometer dan Layar LCD TV Mobil, Mentransformasi Berkendara dalam Sensasi Kontemporer

Maha Shivaratri datang pada bulan Maret adalah bulan yang sangat membahagiakan. Di bulan ini, ada banyak acara di Nepal untuk merayakan berbagai perayaan. Tanggal 4 Maret diawali dengan Maha Shivaratri,  ziarah ke kuil Hindu Pashupatinath. 

Para penyembah mengunjungi kuil, memanjatkan doa dan persembahan, dan mencari harapan dari Siwa. Pada tanggal 7 Maret, warga Nepal dari etnis Sherpa, Yolmo, Yuppie, dan Tibet merayakan  Gyalpo Losar, Tahun Baru.

Festival ini dikaitkan dengan agama Buddha.  Kami tiba pada tanggal 17 Maret untuk merayakan salah satu festival paling terkenal di Nepal, Ghode Jatra, atau Festival Kuda.

Acara yang sangat populer ini diadakan di Kathmandu. Dan bulan tersebut berakhir pada tanggal 20 Maret dengan perayaan Holi, sebuah festival yang mengakar kuat di kalangan suku Hindu di Nepal. Jalanan dipenuhi dengan warna-warna cerah, tarian dan musik.

BACA JUGA: Antisipasi Sinematik 2024: Dari Poor Things hingga Wicked- 10 Film Teratas yang Harus Diwaspadai

4. April - Ram Navami

Ram Navami datang dan Kami masih menghadiri festival terkenal Nepal. Sementara itu, Ram Navami dirayakan pada tanggal 14 April, sebuah festival keagamaan yang melibatkan prosesi berhala dewa Rama dan Sita melalui jalan-jalan di Nepal. 

Juga pada bulan April, Tahun Baru  dirayakan di seluruh Nepal pada hari yang sama menurut kalender resmi, sehingga Anda dapat menemukan berbagai festival, prosesi, piknik, makanan, dan musik tradisional. .

5. Mei - Buddha Jayanti

BACA JUGA:Pesona Futuristik Wuling EV, Meluncurkan Mobil Listrik Mini dengan Tampilan Perdana yang Ikonik

Bulan-Bulan Penuh Makna: Merayakan Keanekaragaman Budaya di Nepal--freepik

Buddha Jayanti datang di bulan Mei Anda bisa pergi ke Buddha Jayanti, Kelahiran Sang Buddha, salah satu festival paling suci di Nepal yang berhubungan dengan agama  Buddha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber