Tempat Sampah Dibongkar, Warga Dusun Muara Enim Buang Sampah di Jalur Kereta

Tempat Sampah Dibongkar, Warga Dusun Muara Enim Buang Sampah di Jalur Kereta

Tempat Sampah dibongkar, warga buang sampah di jalur kereta tepatnya di pintu perlintasan kereta Dusun Muara Enim, Selasa (26/12/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Warga RW 01 Dusun MUARA ENIM Kabupaten MUARA ENIM membuang sampah tepat di jalur rel kereta yang ada di tengah Pintu Perlintasan kereta api.

Pengembangan dari track rel kereta untuk operasional kereta angkutan barang rangkaian panjang (Babaranjang) menjadi permasalahan tersendiri bagi warga Dusun Muara Enim.

Pasalnya tak jauh dari pintu perlintasan ada lokasi pembuangan sampah harus dibongkar akibat pembangunan jalur kereta.

Karena tak adanya tempat sampah umum lagi di lokasi, warga kesal dan membuang sampah rumah tangga mereka di jalur kereta.

BACA JUGA:Jelang Laga Play Off Degradasi Liga 2 Hadapi PSKC, Skuad Sriwijaya FC Mulai Menggelar Latihan

Efri yang merupakan warga Dusun Muara Enim meminta kepada pemerintah atau pihak PTKAI untuk segera mencarikan solusi. Sejak dibongkarnya tempat sampah, warga bingung harus membuang sampah mereka ke mana.

Awalnya tempat sampah itu bukan hanya dimanfaatkan oleh warga RW01 dan warga Dusun Muara Enim saja, banyak warga lainnya menjadikan tempat sampah umum.


Petugas kebersihan membersihkan sampah yang menumpuk di jalur kereta api di Kota Muara Enim, Selasa (26/12/2023).-Yansyah-PALTV

Karena dibongkar, warga bingung harus membuang sampah sedangkan untuk menunggu mobil angkutan sampah tak tentu waktunya.

"Warga jelas bingung karena tak ada tempat sampah dan warga terpaksa membuang sampah di jalur kereta. Mungkin ini bentuk protes warga kepada PTKAI yang sudah membongkar tempat sampah umum, dengan membuang sampah di tengah rel kereta di pintu perlintasan," ujar Efri pada hari Selasa, 26 Desember 2023.

BACA JUGA:KPU OKU Selatan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

Warga paham kalau pembangunan rel kereta sangat penting. Namun, tempat sampah juga penting bagi warga.

Kalau sampah terlihat berserakan akan membuat malu Kota Muara Enim sebagai peraih penghargaan Adipura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv