Mengenal Lebih Jauh Mengenai Dua Jenis Diabetes yang Berbahaya bagi Ibu Hamil

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Dua Jenis Diabetes yang Berbahaya bagi Ibu Hamil

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Dua Jenis Diabetes yang Berbahaya bagi Ibu Hamil--freepik

2). Tes Toleransi Lisan (OGTT). Tes ini dilakukan dengan memberikan pasien larutan dengan kadar gula yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Survei ini dilakukan tiga kali selama tiga jam. Jika kedua tes menunjukkan kadar gula darah tinggi,  pasien dianggap diabetes.

3. Gejala diabetes gestasional

Terkadang gejala diabetes gestasional pada ibu hamil tidak  spesifik. Jadi beberapa dari mereka tidak tahu.

BACA JUGA:Dinesti Land, Wahana Waterboom Terbesar di Sumatera Selatan Ada di Kayuagung

Oleh karena itu, untuk lebih memahaminya, sebaiknya Anda mengetahui beberapa ciri diabetes gestasional  berikut ini:

Saya sering haus, semakin lapar, ketika Anda lelah, And hanyaa merasa lelah, sering buang air kecil Gejala-gejala di atas bisa dilihat oleh ibu hamil, bahkan tanpa diabetes. Namun, jika gejala ini terus berlanjut atau memburuk, Anda harus segera menjalani tes.

Diabetes monogenik dapat diturunkan dominan  atau resesif Itu datang tiba-tiba karena perubahan baru. Pada anak-anak, perubahan biasanya terjadi pada gen.

Mengatur fungsi sel beta pankreas. Di ~ Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, hal ini mungkin disebabkan oleh variasi genetik. Peningkatan resistensi insulin. sejauh ini, Empat puluh subtipe diabetes telah diidentifikasi. Setiap gen memiliki penanda unik. Individu memiliki pola genetik yang unik. Prevalensi diabetes monogenik pada anak adalah: Ini menyumbang 1-4% dari seluruh  diabetes pada anak-anak.

BACA JUGA:Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini, Cegah Penyakit Bertambah Parah

1. Diagnosa DM tipe 1 pada anak yang dicurigai

Anak-anak dengan diagnosis awal DM tipe 1 dapat dipertimbangkan mengidap diabetes monogenik apabila terdapat berbagai karakteristik sebagai berikut:2

a. Terdiagnosis mengidap diabetes sebelum usia 6 bulan; Diabetes monogenik tipe 1 sangat jarang ditemukan pada rentang usia ini.

b. Riwayat diabetes pada suatu keluarga, yaitu salah satu orangtua mengidap penyakit diabetes dan anggota keluarga lain (dari pihak orangtua penderita diabetes tersebut) juga mengidap diabetes.

BACA JUGA:5 Perbedaan Diabetes Tipe 1 dan Diabetes Tipe 2 yang Perlu Kamu Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber