5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan

5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan

5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan--freepik

Namun, praktik ini telah menimbulkan kekhawatiran mengenai kesejahteraan hewan  dan praktik konservasi yang tidak etis.

2. Gigi harimau akan sepenuhnya tumbuh sampai akhir hayatnya

Gigi harimau terus tumbuh sepanjang hidupnya. Seperti mamalia lainnya, gigi harimau terus tumbuh  sepanjang hidupnya. Oleh karena itu, gigi  yang lebih tua  lebih pendek dan lebih aus dibandingkan gigi yang lebih muda.

3. Menjadi indikator kesehatan

Gigi harimau merupakan salah satu indikator kesehatan harimau. Kesehatan gigi harimau dapat memberikan petunjuk tentang  kesehatan harimau secara keseluruhan, termasuk kadar gula darah, pola makan, dan penyakit.

4. Digunakan untuk menentukan usia harimau

Gigi harimau dapat digunakan untuk mengetahui umur harimau. Seperti  disebutkan di atas, gigi harimau terus tumbuh  sepanjang hidupnya, sehingga peneliti dapat menentukan umur harimau berdasarkan panjang dan bentuk giginya.

5. Memiliki kekuatan gigit yang sangat kuat

Gigi harimau memiliki gigitan yang sangat kuat. Menurut penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Oxford, kekuatan gigitan harimau bisa mencapai lebih dari 1.000 pon per inci persegi (psi), menjadikannya salah satu hewan  terkuat di dunia dengan gigitan yang kuat.

Itulah berbagai fakta menarik tentang gigi pada hewan kuat yanga ada didaratan yaitu harimau. Harimau tidak mencari orang untuk diserang.

Hal ini terutama berlaku di tempat-tempat dimana pemukiman dan aktivitas manusia melanggar habitat harimau, seperti  India dan Bangladesh. 

Sayangnya, harimau diketahui sering membunuh manusia dan menyebabkan banyak kematian. membenci orang Saat berwisata ke negeri harimau, Anda harus ingat bahwa harimau adalah hewan liar.

Jangan pernah mendekati harimau liar dan lakukan tindakan pencegahan yang tepat jika Anda berada di habitat harimau.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: