5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan

5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan

5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Harimau adalah salah satu makhluk paling langka dan paling menakjubkan di dunia. Orang-orang telah lama terpesona oleh bentuknya yang mematikan dan kecantikannya yang memikat.

Saat ini terdapat kurang dari 4.000 harimau yang tersisa di alam liar, sebagian besar diantaranya hampir terancam punah. T

api tank lebih dari sekedar garis-garis cantik. Mereka juga memiliki gigi besar yang dirancang untuk berburu dan mencari makan.

Bagian penting dari kemampuan harimau dalam berburu dan membunuh mangsanya. Gigi harimau juga penting bagi kelangsungan hidupnya.

BACA JUGA:Inilah 12 Fitur dan Spesifikasi yang Dimiliki Oleh Motor Matic Honda ADV 160!

Kemampuan mereka untuk menggunakan gigi mereka secara efektif memungkinkan mereka untuk berkembang di banyak ekosistem di Asia dan sekitarnya.

Namun gigi harimau harus dilindungi untuk  kelangsungan hidup dan menjaga kesehatan populasi harimau di alam liar.

Harimau mempunyai banyak tipe pada giginya, Simak tipe gigi pada harimau sebagai berikut:

1. Gigi Harimau Dewasa

Ada dua jenis utama tangki. Harimau kontinental (Panthera tigris tigris) dan . Meski berpenampilan seperti harimau, giginya sama: subspesies Indochina, Siberia (Amur), Malaya, dan Bengal (Panthera tigris sondaica).

Harimau kontinental termasuk Harimau Sunda. Seekor harimau mempunyai 30 gigi yang keras. Kebanyakan karnivora berukuran lebih besar dari itu, tetapi rahang harimau dirancang khusus  agar pendek dan kuat.


5 Fakta Menarik Gigi Harimau, Senjata Mematikan Sang Raja Hutan--freepik

Memang benar seekor harimau tidak mempunyai ruang untuk  banyak gigi, dan seekor harimau dapat bertahan hidup hanya dengan beberapa gigi.

2. Gigi Susu Harimau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: