Rambut Rontok Sering Dialami Setiap Orang dan Bikin Sebel, Inilah 5 Cara Menghindarinya

Rambut Rontok Sering Dialami Setiap Orang dan Bikin Sebel, Inilah 5 Cara Menghindarinya

Kerontokan pada rambut.--unsplash.com/@Towfiqu_barbhuiya

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rambut rontok merujuk pada kondisi di mana seseorang mengalami kehilangan rambut lebih dari jumlah normal yang biasanya rontok setiap hari.

Kehilangan rambut secara alami adalah bagian dari siklus pertumbuhan rambut. Tetapi jika jumlah rambut yang rontok melebihi batas normal, itu dapat dianggap sebagai masalah kesehatan.

Rambut rontok, menipis dan kehilangan warna kulit bisa membuat Anda kehilangan rasa percaya diri. Jika rambut Anda lemah dan rapuh, Anda harus melakukan apa saja untuk mencegahnya rontok.

Rambut juga menjadi salah satu identitas yang menunjukkan keunikan seseorang, khususnya seorang perempuan.

BACA JUGA:Covid Kambuh Lagi: Ini Cara meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami

Hampir setiap orang mengalami kerontokan rambut alami setiap hari. Ini bukan masalah jika tidak kehilangan lebih dari 100 helai sehari.

Studi menunjukkan bahwa satu dari tiga perempuan akan mengalami kerontokan atau kerontokan rambut pada suatu saat dalam hidup mereka.

1. Hindari Panas Berlebihan

Gunakan peralatan styling dengan bijak dan hindari penggunaan panas berlebihan. Jika memungkinkan, biarkan rambut kering secara alami setelah mencucinya.

BACA JUGA:Ini Cara Berpuasa Aman dari Sakit Maag

2. Pilih Sampo dan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Pilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Hindari produk yang mengandung bahan kimia keras. Membeli sampo sembarangan apalagi gonta ganti sampo bisa menjadi masalah.

Ada banyak jenis sampo yang dijual di pasaran, antara lain sampo non-hidrasi, pelembab, penguat, pelembut, pewarna, dan pengental.

Memilih sampo tidaklah sulit jika Anda mengetahui jenis rambut dan kulit kepala yang Anda miliki. Cara terbaik  memilih sampo yang tepat adalah dengan menemukan jenis sampo yang dirancang sesuai jenis rambut Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber