7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui--free pik.com

BACA JUGA:Warga Dusun Bagan Muba Terkejut! Satu Keluarga Ditemukan Tewas Tanpa Seorang Pun Mengetahuinya

Pada zaman dahulu, untuk membuka dan menutup pintu mobil, seseorang harus memasukkan anak kunci ke lubang di gagang pintu.

Metode ini kadang membuat orang lupa mengunci pintu setelah memarkir mobil, yang tentu saja memiliki risiko keamanan karena mobil dapat diambil oleh maling.

Dengan berkembangnya teknologi, kini terdapat remote yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu dengan sekadar menekan tombol.

Salah satu fitur canggih yang memberikan kenyamanan kepada pengemudi adalah Keyless Entry.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Dusun Bagan Musi Banyuasin

Fungsinya mirip dengan tombol start-stop button, namun dengan Keyless Entry, cukup dengan mengantongi atau mendekatkan remote ke mobil, pengemudi dapat membuka dan menutup pintu.

Saat ini, fitur Keyless Entry sudah umum ditemui pada berbagai mobil modern, baik yang memiliki harga terjangkau maupun yang termasuk dalam kategori mewah.

6. Electric Spion Retract

Melipat spion menjadi sesuatu yang kadang merepotkan bagi pengemudi. Saat parkir dalam ruang yang sempit atau berada di jalan yang sesak, jika pengemudi berada sendirian, ia harus keluar dari mobil untuk melipat spion sebelah kiri.

BACA JUGA:Tanpa Disadari dan Sering Terjadi, Ini Bahaya Perbuatan Mubazir dalam Pandangan Islam

Begitu pula ketika melewati jalan yang sempit dan berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan, melipat spion juga bisa menjadi tugas yang merepotkan, seringkali memerlukan pembukaan jendela.

Namun, pada mobil-mobil modern saat ini, banyak yang dilengkapi dengan fitur Electric Spion Retract. Dengan cukup menekan satu tombol di sekitar setir atau door trim, spion secara otomatis dapat terlipat.

Penting untuk diingat bahwa jika mobil Anda dilengkapi dengan fitur Electric Spion Retract, sebaiknya hindari melipatnya secara paksa.

Melakukan hal tersebut dalam jangka panjang dapat merusak motor dalam sistem Electric Spion Retract.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber