7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui--free pik.com

BACA JUGA:Ketua KPID Sumsel: Media konvensional Televisi dan Radio Harus Siap Bersaing dengan Media Baru

Sebagai langkah pencegahan, disarankan untuk melipat spion sebelum mematikan mesin saat parkir, sehingga menghindari kemungkinan dilipat secara paksa oleh orang lain atau karena keadaan tertentu.

7. Kamera dan Sensor Parkir

Parkir memang termasuk salah satu momen yang sulit dipelajari dan dijalani, karena adanya kekhawatiran mobil menabrak atau menyenggol kendaraan atau objek lain seperti tembok atau pilar.

Untuk mengatasi masalah ini, hampir seluruh mobil yang dijual di Indonesia kini dilengkapi setidaknya dengan sensor parkir.

BACA JUGA:Sokonindo Seres E1 Standar Gaya Mobil Modern dan Terjangkau

Sensor ini memberikan peringatan kepada pengemudi ketika mobil berada dalam jarak yang terlalu dekat dengan objek lain, membantu mengurangi risiko terjadinya benturan atau kerusakan.

Terlebih lagi, saat ini sudah tersedia fitur kamera parkir yang memberikan bantuan ketika melakukan manuver parkir mundur, sehingga pengemudi tidak perlu khawatir menabrak tembok atau mobil di belakang yang sulit terlihat oleh mata manusia.

Bahkan, tren terbaru adalah kamera parkir 360 derajat, yang memberikan pemetaan visual menyeluruh dari seluruh area sekitar mobil.

Fitur ini tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga meningkatkan kenyamanan pengemudi dengan memberikan pandangan menyeluruh untuk mengatasi situasi parkir yang rumit.

BACA JUGA:Gabungan Organisasi Wanita di Ogan Komering Ulu Gelar Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95

Dengan demikian, ketika melakukan parkir, pengemudi dapat memverifikasi melalui head unit apakah jarak di sekitar mobil sudah aman atau belum.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber