7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui

7 Fitur Mobil Modern Saat Ini: Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Diketahui--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini, mobil modern telah dilengkapi dengan berbagai fitur moderen, baik untuk meningkatkan keamanan berkendara maupun kenyamanan mengemudi.

Fitur-fitur khusus untuk kenyamanan memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pengemudi saat mereka mengemudi. Apa saja 7 fitur yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus hal yang perlu diwaspadai dari fitur moderen mobil.

1. Cruise Control

Fitur moderen pertama yang dapat memberikan kenyamanan kepada pengemudi selama perjalanan adalah Cruise Control.

BACA JUGA:Penuhi Pasar Domestik! Wuling Binguo Ev Belum Berencana Ekspor Produksi Mobil Listriknya

Ketika mengemudi dalam perjalanan jarak jauh yang mencapai ratusan kilometer, seringkali pengemudi merasa lelah karena harus terus-menerus menginjak atau menahan pedal gas.

Untuk mengurangi kelelahan dan kaku pada kaki akibat penggunaan pedal gas dalam waktu yang lama, fitur Cruise Control hadir untuk memberikan kenyamanan.

Fitur ini memungkinkan pengemudi menjaga kecepatan mobil secara stabil tanpa perlu secara konstan menginjak pedal gas. Beberapa produsen mungkin menggunakan istilah lain seperti speed control atau autocruise, namun fungsinya tetap sama.

Mengaktifkan fitur ini juga cukup sederhana. Anda hanya perlu menyesuaikan kecepatan yang diinginkan, misalnya 60 km/jam, dan kemudian menekan tombol cruise control.

BACA JUGA:Hati Hati! Penelitian Menunjukkan Beberapa Pengiklan Melakukan Penyadapan.

Secara otomatis, mobil akan mempertahankan kecepatan tersebut tanpa perlu menginjak pedal gas.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa produsen membatasi kecepatan minimal Cruise Control menjadi 40 km/jam. Jika kecepatan kendaraan berada di bawah batas tersebut, fitur ini tidak dapat diaktifkan.

2. Wireless Electric Vehicle Charging Station (WEVCS)

Pabrikan mobil memanfaatkan perkembangan teknologi smartphone dengan mengintegrasikan fitur-fitur yang mendukung kebutuhan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber