Covid Kambuh Lagi: Ini Cara meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami

Covid Kambuh Lagi: Ini Cara meningkatkan  Kekebalan Tubuh  Secara Alami

Covid Kambuh Lagi: Ini Cara meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami--free pik.com

BACA JUGA:Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal

Asupan protein.

Sel darah putih adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi serta melindungi tubuh dari zat asing lainnya. Sel-sel ini membutuhkan protein.

Dapatkan protein yang cukup (kacang-kacangan, biji-bijian, susu dan produk-produknya, telur, unggas dan ikan). makanan India tinggi akan karbohidrat, jadi harus diperhatikan untuk memastikan bahwa protein dikonsumsi dengan cara yang positif.

Kesehatan usus

BACA JUGA:Google Menambahkan Fitur Baru di Gmail Untuk Melacak Transaksi Online

Tidak peduli seberapa sehatnya diet Anda, jika usus Anda tidak sehat, nutrisi tidak akan terserap. "Anda perlu mengonsumsi makanan kaya probiotik seperti yoghurt dan makanan fermentasi lainnya untuk menjaga mikrobiota usus yang sehat, yang berhubungan dengan fungsi kekebalan tubuh," jelas Dr Gupta.

Hidrasi.

Hidrasi sangat penting karena meningkatkan sirkulasi darah dan limfatik serta mengangkut sel-sel kekebalan tubuh, yang sangat penting untuk pertahanan terhadap patogen dan menjaga kesehatan.

"Dianjurkan untuk mengonsumsi dua hingga tiga liter air setiap hari, dengan mempertimbangkan faktor eksternal dan internal seperti pola makan dan musim," kata Dr Dasgupta.

BACA JUGA:Chevy Blazer EV Menawarkan Beragam Powertrain: Mari Lihat Lebih Jelasnya!

Olahraga ringan

Dr Divya Singh, ahli bedah senior di Rumah Sakit Ram Manohar Lohia dan direktur Maya Social Front Foundation, merekomendasikan olahraga ringan seperti jalan cepat dan berenang. Tidur yang cukup 

"Tidur adalah salah satu komponen kekebalan tubuh yang paling sering diremehkan namun sangat penting. Membangun kebiasaan kebersihan tidur yang baik, seperti membatasi waktu menonton layar sebelum tidur dan mempertahankan jadwal tidur yang konsisten," kata Dr Singh.

Manajemen stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber