Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal

Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal

Demi Keselamatan Berkendara Motor, Honda Terapkan Fitur Emergeny Stop Signal--www.otoinfo.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebagian kecelakaan yang terjadi akibat tabrakan beruntun, di mana kendaraan di belakang tidak siap menghadapi pengereman mendadak oleh kendaraan di depannya.

Situasi ini seringkali terjadi saat kendaraan di depan harus melakukan pengereman tiba-tiba karena adanya obyek atau halangan di jalan. Oleh karena itu, upaya untuk mengurangi kejadian kecelakaan tabrak belakang menjadi suatu perhatian yang perlu diminimalisasi.

Pengembangan teknologi dilakukan melalui pembuatan alat visual yang mampu memberikan sinyal atau tanda kepada pengendara lain, sehingga mereka dapat mengantisipasinya. teknologi ini telah dikembangkan dan diberi nama Emergency Stop Signal.

Sepeda motor telah dirancang sebagai sarana transportasi yang dapat bergerak dengan cepat, dimana kecepatannya dapat mencapai lebih dari 80 kilometer per jam.

BACA JUGA:Coldplay: Perjalanan Eksplorasi Musik dan Kemanusiaan

Tergantung pada kapasitas mesin (cc) dan juga tingkat teknologinya.

Sebagai sebuah objek yang bergerak dengan kecepatan tinggi, sepeda motor memiliki potensi untuk terlibat dalam benturan dan menyebabkan kecelakaan.

Oleh karena itu, produsen sepeda motor seperti Astra Honda Motor (AHM) tidak hanya fokus pada pengembangan teknologi performa mesin, tetapi juga aktif mengembangkan teknologi keselamatan bagi para pengguna sepeda motor Honda.

Fitur keselamatan pada sepeda motor Honda, termasuk sistem pengereman seperti sistem drum, sistem cakram, dan Anti-Lock Braking System (ABS), dirancang untuk mencegah terjadinya selip atau ngepot pada motor.

BACA JUGA:Anda Punya Mobil Tua? Inilah 12 Tips Rahasia Untuk Merawat Mobil Tua Agar Tetap Optimal

Sistem pengereman ini berperan penting dalam meningkatkan keamanan selama berkendara. Pengembangan terbaru dari sistem ABS mencakup pendekatan modular, yang memungkinkan pengaktifan fitur Emergency Stop Signal.

Fitur ini dirancang untuk memberikan sinyal darurat saat terjadi pengereman mendadak, meningkatkan keselamatan pengendara dan lingkungan sekitarnya.

Sebagai pemimpin pangsa pasar sepeda motor di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya mengembangkan sepeda motor yang handal dengan desain menarik,.

Selain itu mudah dalam perawatan, dan dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Motor-motor ini tidak hanya mampu memberikan akselerasi yang responsif, tetapi juga dapat melakukan deselerasi dengan aman, menciptakan pengalaman berkendara yang optimal bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber