Anda Punya Mobil Tua? Inilah 12 Tips Rahasia Untuk Merawat Mobil Tua Agar Tetap Optimal

Anda Punya Mobil Tua? Inilah 12 Tips Rahasia Untuk Merawat Mobil Tua Agar Tetap Optimal

Anda Mempunyai Mobil Tua!, Inilah 12 Tips Rahasia Untuk Merawat Mobil Tua agar Tetap Optimal--free pik.com

Pastikan kabel aki terpasang dengan kuat serta tidak ada tanda-tanda kebocoran asam. Jika akinya melemah, segera ganti dengan aki baru untuk menghindari masalah saat menghidupkan mobil.

8. Perhatikan Sistem Pendinginan

BACA JUGA:Penumpang Pelabuhan Boom Baru Diprediksi Melonjak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Sistem pendinginan memainkan peran penting dalam mencegah mesin mobil tua dari overheat. Periksalah level cairan pendingin secara rutin dan pastikan tidak ada yang mengalami kebocoran. 

Bersihkan radiator dari kotoran atau debu yang dapat menghambat aliran udara. Langkah ini membantu menjaga suhu mesin tetap stabil dan mencegah kerusakan akibat overheating.

9. Perawatan Sistem Suspensi dan Kaki-Kaki Mobil

Sistem suspensi dan kaki-kaki mobil memengaruhi kenyamanan berkendara. Periksa secara berkala keausan atau kerusakan pada komponen suspensi seperti shock absorber, per, dan komponen lainnya. 

BACA JUGA:Harga Karet di Sosoh Buaya Rayap OKU Mulai Merosot, Petani Mengeluh

Pastikan roda dan ban dalam kondisi baik. Lakukan perawatan spooring dan balancing secara berkala di bengkel resmi untuk memastikan keseimbangan kaki-kaki mobil.

10. Pilih Bahan Bakar yang Tepat

Bahan bakar yang tepat memengaruhi performa mesin dan kebersihan sistem pembakaran. selalu mengunakan jenis bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pabrikan. 

Jika mobil menggunakan solar atau diesel, lakukan pengurasan tangki secara rutin untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat menyumbat filter bahan bakar.

BACA JUGA:Makam Keramat Panjang Tempat Wisata Religi di Banyuasin

11. Cek Pelumas, Ganti Oli secara Berkala

Pelumasan yang baik penting untuk menjaga keawetan mesin. Periksa dan ganti oli secara rutin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber