Kenyamanan Masyarakat di Jalan Raya Jadi Prioritas dalam Operasi Ketupat Musi 2023

Kenyamanan Masyarakat di Jalan Raya Jadi Prioritas dalam Operasi Ketupat Musi 2023

Polda Sumsel bersama Forkopimda melakukan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 di Aula lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, pada hari Selasa, 11 April 2023.--Dokumentasi Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2023 ini, persiapan untuk pengamanan dan pelayanan terus dilakukan oleh Polda Sumsel bersama Forkopimda Sumsel dalam Operasi Ketupat Musi 2023. Kenyamanan masyarakat di jalan raya akan menjadi prioritas.

Dalam persiapan pengamanan dan pelayanan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Polda Sumsel bersama Forkopimda melakukan Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Musi 2023 di Aula lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, pada hari Selasa, 11 April 2023.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, dalam rapat tersebut yang jadi prioritas ialah di jalan raya. Menurut Kapolda, kenyamanan masyarakat di jalan raya menjadi permasalahan setiap tahun saat arus mudik lebaran.

Seperti tahun sebelumnya, personel gabungan yang teridiri dari TNI-Polri serta Forkopimda Sumsel disiapkan untuk Operasi Ketupat Musi tahun ini. Setidaknya sebanyak 5.085 orang personil disiapkan yang terdiri dari 1.825 personil dari kepolisian, sementara sisanya dari TNI dan Forkopimda Sumsel.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Peringati Nuzulul Qur’an dengan Pemberian Tali Asih

BACA JUGA:Bulog Sumsel Babel Pastikan Cadangan Beras Aman pada Idul Fitri


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberi keterangan di hadapan awak media usai memimpin Rakor Linsek Operasi Ketupat Musi 2023 pada hari Selasa, 11 April 2023.--Dokumentasi Humas Polda Sumsel

“Hal-hal yang kami bahas tadi cukup banyak. Kemudian yang menjadi permasalahan setiap tahun adalah terkait dengan kenyamanan masyarakat di jalan raya. Oleh karena itu tadi kita fokus ke jalan raya,” terang Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo usai memimpin Rakor Linsek Operasi Ketupat Musi 2023.

Selain itu, sebanyak 87 pos yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan serta pos terpadu juga bakal didirikan dalam Operasi Ketupat Musi tahun ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel