Kejati Sumsel Peringati Nuzulul Qur’an dengan Pemberian Tali Asih

Kejati Sumsel Peringati Nuzulul Qur’an dengan Pemberian Tali Asih

Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin memberikan Tali Asih kepada yang berhak menerima, Senin (10/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan memperingati Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan bertepatan dengan hari ke17 Ramadan 1444 Hijriah, pada Senin, 10 April 2023, di Masjid Baitul Adli.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an ini, Kejati Sumsel juga memberikan tali asih untuk petugas kebersihan dan pegawai sebanyak 650, masyarakat sekitar dan pensiunan Kejati Sumsel.

Tali Asih diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin kepada petugas kebersihan, pegawai, masyarakat sekitar, dan pensiuan Kejati Sumsel.

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baitul Adli ini selain pemberian Tali Asih, diisi pula dengan tausiyah oleh Ustadz Dr Syarif Husin. Tausiyah yang disampaikan Ustadz Syarif Husin untuk memberikan pencerahan bagi jemaah yang hadir.

BACA JUGA:Bulog Sumsel Babel Pastikan Cadangan Beras Aman pada Idul Fitri

BACA JUGA:Tradisi Bubur Suro Ramaikan Ramadan di Palembang


Kejati Sumsel selenggarakan Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baitul Adli, Senin (10/4/2023).-Abidin Riwanto-PALTV


Kepala Kejati Sumsel Sarjono Turin mengatakan, momentum peringatan Nuzulul Qur’an dan bulan suci Ramadan ini, diharapkan bisa mendapatkan keberkahaan dan Al-Qur’an menjadi pedoman dalam kehidupan sahari-hari, khususnya pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Se-Abidin Riwanto-PALTV

Dalam tausiyahnya, Ustadz Syarif Husin mengingatkan jemaah tentang perjuangan Nabi Muhamad SAW untuk mendapatkan wahyu turunnya kitab suci Al-Qur’an dari Allah SWT dengan pergi ke Gua Hira, yang bertepatan di bulan suci Ramadan. Dengan perjuangan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan semangat diri untuk rajin membaca Al-Qur’an.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin mengatakan, momentum peringatan Nuzulul Qur’an dan bulan suci Ramadan ini, diharapkan bisa mendapatkan keberkahan dan Al-Qur’an menjadi pedoman dalam kehidupan sahari-hari, khususnya pegawai Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv