Bulog Sumsel Babel Pastikan Cadangan Beras Aman pada Idul Fitri

Bulog Sumsel Babel Pastikan Cadangan Beras Aman pada Idul Fitri

Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel Babel Mohamad Alexander memastikan ketersediaan cadangan beras aman.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah kurang dari dua pekan lagi. Terkait hal tersebut, Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Sumsel Babel Mohamad Alexander memastikan ketersediaan cadangan beras aman.

Dari sejumlah gudang beras yang dikelola Bulog Kanwil Sumsel Babel, stok cadangan beras setidaknya tercatat sekitar 6.500 ton, sehingga jika dilihat dari total pagu jumlah tersebut sudah sangat cukup bahkan berlebih.

“Jadi kita punya dari beberapa lokasi gudang. Total keseluruhan se-Sumsel Babel ada sekitar 6.500. Jadi kalau kita melihat dari total pagunya untuk satu bulan itu sangat-sangat cukup, bahkan berlebih,” terang Mohamad Alexander.

Tak hanya stok cadangan beras yang terbilang aman. Hingga saat ini juga Bulog masih melakukan penyaluran beras SPHP atau Stabilisasi Pasokan Harga Pangan, dalam rangka stabilitas harga Pangan khususnya beras, dan juga menekan laju inflasi, dan juga mengikuti pasar murah sesuai permintaan Pemda setempat.

BACA JUGA:Tradisi Bubur Suro Ramaikan Ramadan di Palembang

BACA JUGA:Kasat Lantas Polrestabes Palembang Tegaskan Duit yang Diterima Anggota di Pos Cinde untuk Pembayaran Briva


Dari sejumlah gudang beras yang dikelola Bulog Kanwil Sumsel Babel, stok cadangan beras setidaknya tercatat sekitar 6.500 ton.-Sandy Pratama-PALTV

Lebih lanjut Mohamad Alexander menerangkan, ”Sampai saat ini kita bulog masih melakukan penyaluran beras SPHP ya. Dalam rangka untuk stabilitas harga pangan khususnya beras.”

Hingga saat ini selain ketersediaan beras cadangan dari Bulog dipastikan aman, namun masyarakat dihimbau untuk tidak panic buying terutama mendekati Idul Fitri, lantaran akan berdampak pada harga pangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv