Kesehatan Pinggangmu Terancam! 12 Pemicu Sakit Pinggang yang Perlu Kamu Pahami

Kesehatan Pinggangmu Terancam! 12 Pemicu Sakit Pinggang yang Perlu Kamu Pahami

Kesehatan Pinggangmu Terancam! 12 Pemicu Sakit Pinggang yang Perlu Kamu Pahami--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sakit pinggang adalah keluhan umum yang dapat memengaruhi siapa saja, tanpa memandang usia atau jenis kelamin.

Gejala sakit pinggang dapat bervariasi, tergantung pada penyebabnya. Beberapa orang mungkin mengalami nyeri tumpul dan konstan, sementara yang lain mungkin merasakan nyeri tajam dan tiba-tiba.

Untuk lebih memahami gejala sakit pinggang, mari kita bahas beberapa kemungkinan penyebab dan ciri-ciri yang mungkin terkait.

1. Nyeri pinggang

Nyeri pinggang dapat bervariasi mulai dari tumpul hingga tajam. Beberapa orang mungkin mengalami nyeri yang konstan, sementara yang lain mungkin merasakannya secara intermiten atau tiba-tiba.

BACA JUGA:Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Nyeri dapat terlokalisasi di satu titik atau merambat ke daerah sekitarnya, termasuk pinggul dan paha.

2. Kaku dan Tegang

Penderita sakit pinggang mungkin merasa kaku dan tegang di daerah tersebut. Aktivitas fisik atau perubahan posisi tubuh dapat meningkatkan rasa kaku.

3. Pembatasan Gerakan

Sakit pinggang dapat menyebabkan pembatasan gerakan, apalagi pada saat tidur jikalau sakit pinggang bisa tidak tidur semalaman dikarenakan sakit yang berterusan, miring kesamping kanan salah, kesamping kiri salah, pada saat tengkurap tidak merasa nyaman, membuat sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti membungkuk, berjongkok, atau mengangkat benda berat.


Kesehatan Pinggangmu Terancam! 12 Pemicu Sakit Pinggang yang Perlu Kamu Pahami-tirachardz- freepik.com@

4. Nyeri pinggang berkelanjutan 

Nyeri pinggang sering datang pada saat kita menggerakkan otot pinggang, terasa sakit pinggang pada saat menggerakkan nya, dan nyeri pinggang datang juga pad saat kita tidak pernah melati kelenturan tulang, nyeri dari pinggang dapat meradiasi ke area lain, seperti pantat, paha, atau bahkan kaki. Iradiasi ini dapat menjadi tanda adanya tekanan pada saraf yang keluar dari tulang belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: