Jangan Panik! Ini 5 Tips Paling Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang Tanpa Obat Kimia

Jangan Panik! Ini 5 Tips Paling Ampuh Mengatasi Sakit Pinggang Tanpa Obat Kimia

5 Cara Mencegah dan Mengatasi Sakit Pinggang-Anupam Mahapatra-unsplash

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sakit pinggang mempengaruhi banyak orang. Biasanya disebabkan oleh flu atau perubahan posisi tubuh secara tiba-tiba. Hal ini sering terjadi saat melakukan aktivitas yang membutuhkan tenaga fisik, seperti angkat beban

Sakit dan nyeri pinggang lebih rentan dan berbahaya bagi para pekerja yang sangat mengandalkan kekuatan fisik selama bekerja, seperti pekerja bangunan, tentara, pemadam kebakaran, atlet dan jenis aktivitas berat lainnya yang membutuhkan kekuatan fisik. Adapun ini juga diperuntukkan bagi pekerja kantoran yang  duduk di depan komputer dan bekerja. 

Postur tubuh yang buruk dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan sakit pinggang. Namun, sebagian orang cenderung mengabaikan penyebab sakit punggung dan menganggapnya ringan.

Faktanya, sakit pinggang terjadi dan tidak bisa diobati. Ada risiko gangguan motorik, atau bahkan parah, yang  bisa berujung pada kecacatan atau kelumpuhan.

BACA JUGA:Mengenal Ciri-Ciri Terjadinya Kanker Payudara

Adapun beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya mencegah dan mengatasi saki pinggang antara lain:

1. Olahraga Ringan

Usahakan selalu sehat dan sabar agar tidak mudah sakit. Selain mengonsumsi makanan sehat, hal lain yang bisa kita lakukan adalah dengan rutin melakukan olahraga ringan di rumah. Jangan khawatir ada banyak jenis  olahraga ringan yang bisa kita lakukan dengan atau tanpa alat bantu.

Olahraga ringan untuk mengatasi sakit pinggang bisa menggunakan pus up, memutar badan ke kiri dan ke kanan, melakukan tiduran

Beberapa jenis olahraga ringan, seperti berenang atau berjalan, dapat membantu memperkuat otot punggung dan mengurangi risiko sakit pinggang.

2. Penggunaan Bantal yang Mendukung

Saat tidur, gunakan bantal yang mendukung posisi tulang belakang alami Anda. Dunia tidur menawarkan kita  alat menarik lainnya untuk eksplorasi diri: 

BACA JUGA:Terkena Hantaman Ombak, Perahu Nelayan Pencari Ikan Terbalik

Horoskop pribadi. Teori ini meminta kita untuk memahami diri kita sendiri dalam kebiasaan tidur kita, terutama bagaimana kita menghubungkannya dengan masukan-masukan yang sebenarnya terjadi selama perjalanan kita menuju alam mimpi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: