Tips Jitu! 5 Langkah-Langkah Praktis Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman di Pinggang

Tips Jitu! 5 Langkah-Langkah Praktis Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman di Pinggang

5 Langkah-Langkah Praktis Menghilangkan Rasa Tidak Nyaman di Pinggang-valuavitaly-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sakit pinggang bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti cedera, ketegangan otot, masalah pada tulang belakang, atau kondisi medis tertentu.

Penting untuk dicatat bahwa saran mengenai pengobatan sakit pinggang sebaiknya didasarkan pada penyebab yang mendasarinya. 

Sakit punggung atau pinggang adalah nyeri pada punggung bagian bawah atau samping. Orang dengan nyeri punggung mungkin mengalami nyeri yang datang dan pergi atau menetap di satu atau kedua sisi punggung. 

Sakit punggung seringkali disebabkan oleh cedera otot atau sendi pada punggung bagian bawah, yang dapat disebabkan oleh postur tubuh yang buruk, mengangkat beban berat, dan melakukan gerakan berulang-ulang. Sakit punggung  juga bisa disebabkan oleh gagal ginjal, penyakit, dan masalah punggung.

BACA JUGA:Terkena Hantaman Ombak, Perahu Nelayan Pencari Ikan Terbalik

Namun, berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat membantu meredakan sakit pinggang:

1. Istirahat dari menghilangkan sakit pinggang

Beri waktu tubuh Anda untuk pulih dengan memberikan istirahat yang cukup. Hindari aktivitas yang dapat memperburuk kondisi.

Setelah hari yang panjang dan melelahkan,  kita mencari cara untuk menghilangkan rasa lelah dan stres yang menumpuk di tubuh kita.

Menghilangkan rasa lelah apalagi pinggang kita merasah letih, menghilangkan sakit pinggang dengan cara beristirahat dari segala aktivitas yang sebelumnya kita sering lakukan.

Bisa meredahkan dan mengendurkan pegal di sekujur tubuh, rehat beristirahat dalam aktivitas setidaknya kita lakukan minimal 2 jam sampai dengan 6 jam sehari, dengan begitu pegal dikarenakan sakit pinggang cepat puli seketika.

BACA JUGA:Teknologi EVLA ! Solusi Alternatif Inovatif Mengatasi Varises , Begini Pendapat Ahli

2. Pemanasan 

Lakukan pemanasan sebelum melakukan aktivitas fisik atau olahraga, dan pastikan untuk melakukan pendinginan setelahnya. Ini membantu mengurangi risiko cedera dan ketegangan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: