Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia-Alexandra_Koch-pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Spot merupakan robot anjing buatan Boston Dynamics yang cerdas, dan dirancang untuk membantu pekerjaan manusia

Spot memiliki empat kaki kuat yang dapat bergerak dengan sangat lincah walaupun di medan yang curam dan sulit sekalipun.

Selain itu, spot juga dilengkapi dengan sebuah kanera dan sensor yang sangat cerdas yang bisa memahami lingkungan dan keadaan sekitarnya. 

Dengan kecanggihan yang telah dimilikinya, robot anjing pintar ini dapat membantu dan memudahkan pekerjaan manusia.

Pekerjaan seperti apa yang dapat dibantu nya ? Yaitu antara lain seperti penyelamatan dan pertolongan pertama mengenai kesehatan dan layanan medis, pemantauan keadaan lingkungan yang berbahaya, mencari jejak orang kriminal, membersihkan area yang kotor, dan masih banyak hal lain nya yang dapat dilakulan oleh robot pintar ini.

BACA JUGA:Kullunnafsin Zaiqotulmaut, Hj Zalifah Binti Samsudin Ibu Kandung Pj Walikota Palembang Tutup Usia

Pada tahun 2020, Hyundai Motor Grup telah mengklaim dan mengumumkan bahwa sudah mengakuisisi sebagian besar dari saham boston dynamic.

Jadi, dengan kolaborasi antara Hyundai dan Boston ini diharapkan dapat mengembangkan solusi yang inovatif, yang sangat dibutuhkan manusia di masa depan. 

Namun, tak hanya spot yang menjadi robot hewan pintar berbentuk seperti anjing, tapi juga ada Cyberdog. 

Cyberdog merupakan robot Al yang dibuat oleh Xiaomi. Tujuan Xiaomi menciptakan robot cyberdog ini adalah untuk menjadi pengganti hewan peliharaan sekaligus sebagai intel dan cyberdog ini diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu.

BACA JUGA:INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJIUN! Ibunda Pj Walikota Palembang H Ratu Dewa, Hj Zalifah Meninggal Dunia

Dan di tahun 2023, Xiaomi kembali menciptkan robot Cyberdog 2. Robot ini hadir dengan konsep Al yang semakin ditingkatkan, sehingga kesan nya memiliki karakteristik yang semakin dan terlihat lebih hidup. 

Hal itu nantinya bisa membuka dan menjadikan masa depan sebagai inovasi dalam bidang robotik. 

Cyberdog 2 ini memiliki fusion sensori system dengan 1 RGB camera, 1 interactive Al camera, 4 ToF, 1 Depth camera, 2 Fish Eya Sensor, 4 Mic, 2 UWB, 1 IMU, 1 Ultranic Sensor, dan 1 LIDAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: