Tambahkan Pengaman Sepeda Motor Matic Milikmu dengan Melakukan 7 Hal Penting Ini!

Tambahkan Pengaman Sepeda Motor Matic Milikmu dengan Melakukan 7 Hal Penting Ini!

Tambahkan pengaman pada sepeda motor matic milikmu.--freepik.com/@mdjaff

Selanjutnya terdapat GPS Tracker yang dapat dipasang pada sepeda motor matic agar dapat mengantisipasi apabila terjadi pencurian motor.

Dengan memasang alat ini, pemilik sepeda motor dapat mengetahui atau melacak di mana letak sepeda motor miliknya saat dibawa oleh pencuri.

BACA JUGA: Ban Serep Rawan Lepas! Simak 3 Cara Mengatasi Risiko Tersebut

Cukup dengan melihat posisinya melalui ponsel pintar atau laptop, pemilik sepeda motor dapat langsung mencari tahu letak sepeda motor miliknya sesaat setelah dicuri.

6. Lepaskan Kabel Busi pada Motor Matic

Cara yang satu ini mungkin cukup rumit namun bisa terbilang sangat ampuh mengantisipasi pencurian sepeda motor.

Ketika kabel busi pada sepeda motor matic dilepas, motor matic tidak akan menyala meskipun kunci kontak sudah terpasang dan dinyalakan.

BACA JUGA:Wow! Wuling BinguoEV Laris Manis, 1.000 SPK Tercapai Hanya Dalam Tujuh Hari

Cara ini tergolong sangat efektif karena biasanya pencuri akan berusaha secepat mungkin melakukan aksinya agar tidak ketahuan.

Ketika sepeda motor matic tidak mau menyala, pencuri akan panik dan berpotensi gagal dalam menjalani aksinya sangat besar.

7. Asuransikan Sepeda Motor Anda

Untuk melakukan asuransi sepeda motor ini sebenarnya bukanlah tips agar motor tidak mudah dicuri. Akan tetapi, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar kerugian apabila terjadi kehilangan sepeda motor dapat tergantikan.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik yang Sukses Keliling ASEAN

Apabila pembelian dilakukan secara kredit biasanya itu sudah termasuk asuransi dari pihak leasing, berbeda dengan jika melakukan pembelian secara tunai.

Itulah 7 tips yang dapat dilakukan dalam mencegah sepeda motor matic dari aksi pencurian. Hal yang terpenting adalah untuk selalu tetap waspada di mana saja berada.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber