Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik yang Sukses Keliling ASEAN

Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik yang Sukses Keliling ASEAN

Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik yang Sukses Keliling ASEAN --hyundai.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hyundai Ioniq 5 telah menorehkan prestasi gemilang dengan menyelesaikan perjalanan melintasi lima negara di Asia Tenggara selama 11 hari dalam Ioniq 5 ASEAN Tour.

Dalam tema 'Go Far with Zero Worries,' mobil listrik canggih ini melewati Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, dan akhirnya tiba di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Dengan total jarak tempuh mencapai 3.197 km, perjalanan ini berhasil melampaui perkiraan awal sebanyak 446 km.

Tur ini bukan hanya sekadar perjalanan lintas negara, tetapi juga menjadi pencapaian luar biasa sebagai tur kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

BACA JUGA: 7 Perubahan Besar yang Diharapkan Dari IPhone 16 Dibanding iPhone 15

Dengan keberhasilan ini, Hyundai Ioniq 5 membuktikan ketangguhannya dan efisiensi mobil listrik Hyundai dalam menjelajahi kawasan ASEAN.

Bahkan, angka total biaya per unit mobil untuk seluruh perjalanan hanya sebesar US$ 116 atau sekitar Rp 1,8 jutaan, menunjukkan bahwa kendaraan listrik tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga hemat biaya.

Perbandingan ini mencengangkan, mengungkapkan bahwa mobil listrik dua kali lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan bermesin pembakaran internal (ICE).

Kesuksesan Ioniq 5 ASEAN Tour dengan senang hati disambut oleh Presiden Hyundai Motor ASEAN HQ, Youngtack Lee.

BACA JUGA:AC Mobil Kurang Dingin! Perbaiki Sendiri AC Mobil Dengan Cara Ini

"Dengan melihat kesuksesan luar biasa dan kegembiraan yang dihasilkan oleh Ioniq 5 ASEAN Tour, kami didorong untuk meningkatkan inovasi dalam memperkuat infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di seluruh wilayah," ungkapnya

Sembari menambahkan bahwa perjalanan mungkin telah selesai, namun petualangan dengan kendaraan listrik baru saja dimulai.

Dalam perjalanannya, lima unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5, termasuk dua yang diproduksi di Indonesia dan tiga di Singapura, memulai perjalanan dari Singapura.

Konvoi ini melanjutkan perjalanan ke Malaysia, di mana peserta dapat merasakan pengalaman berkendara bersama media dalam sebuah konvoi yang menampilkan kecanggihan Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber