Tambahkan Pengaman Sepeda Motor Matic Milikmu dengan Melakukan 7 Hal Penting Ini!

Tambahkan Pengaman Sepeda Motor Matic Milikmu dengan Melakukan 7 Hal Penting Ini!

Tambahkan pengaman pada sepeda motor matic milikmu.--freepik.com/@mdjaff

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sepeda motor baik transmisi manual maupun matic, merupakan salah satu aset berharga bagi sebagian besar orang.

Bagaimana tidak? Selain memiliki harga yang mencapai belasan hingga puluhan juta Rupiah, sepeda motor juga sudah menjadi kebutuhan transportasi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kasus pencurian sepeda motor memang cukup sering terdengar di kalangan masyarakat. pencurian sepeda motor umumnya terjadi pada semua jenis sepeda motor.

Namun ada beberapa anggapan bahwa kasus pencurian sepeda motor sering terjadi pada sepeda motor matic.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Hal Penting Ini Saat Mengganti Warna Menjadi Berbeda pada Sepeda Motor Matic Lama Anda!

Hal ini dikarenakan adanya beberapa anggapan bahwa sepeda motor matic termasuk jenis sepeda motor yang lebih rawan untuk terjadi kehilangan.

Kesialan tersebut tentu jangan sampai terjadi. Untuk menghindari pencurian, para pemilik sepeda motor matic bisa menggunakan beberapa cara untuk mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya kehilangan.

1. Letakkan atau Parkirkan Sepeda Motor Matic pada Posisi yang Aman

Pada umumnya kejadian kehilangan sepeda motor adalah saat sepeda motor sedang terparkir, baik itu di halaman rumah maupun di parkiran umum.

BACA JUGA:Jangan Beli Sepeda Motor Matic Bekas Sebelum Memperhatikan 6 Hal Ini!

Pemilik kendaraan sebisa mungkin memarkirkan sepeda motor matic miliknya pada tempat yang aman, di mana posisi dari sepeda motor matic dapat dengan mudah diawasi.

2. Kunci Stang Sepeda Motor Matic Ke Arah Kanan

Pemilik kendaraan pada umumnya biasa mengunci stang sepeda motor matic miliknya ke arah kiri. Padahal, pemilik bisa mendapatkan keamanan yang lebih terjamin jika pemilik sepeda motor mengunci stang motornya ke arah kanan.

Dengan mengunci stang motor ke arah kanan, ruang gerak kunci T yang biasanya dipakai oleh para pelaku pencurian sepeda motor dapat membuat ruang gerak yang lebih sempit, sehingga dapat menambah lama waktu dan sulit bagi pencuri untuk membobol sepeda motor matic tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber