Ban Serep Rawan Lepas! Simak 3 Cara Mengatasi Risiko Tersebut

 Ban Serep Rawan Lepas!  Simak 3 Cara  Mengatasi Risiko Tersebut

Ban Serep Rawan Lepas! Simak 3 Cara Mengatasi Risiko Tersebut--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Penting bagi pemilik kendaraan yang ada ban serep untuk memastikan selalu ada di tempatnya,  sebab beberapa merek mobil timbul masalah ban serep tersebut berpotensi lepas.  Kekuatan menempelnya ban serep ke mobil, harus diperhatikan demi keamanan berkendara.

Ban serep juga berpontensi lepas, untuk itu harus lebih berhati-hati terhadap masalah yang mungkin timbul terkait ban serep. Khususnya, ban serep yang terletak di bagian bawah belakang mobil.

Potensi rawan lepas ini mendapatkan perhatian serius. Menariknya, masalah ini muncul karena pipa penyangga ban hanya ada satu dan terlihat relatif kecil serta lentur.

Dampak dari masalah ini dapat menjadi serius, terutama ketika mobil sering mengalami goncangan.

BACA JUGA:Wow! Wuling BinguoEV Laris Manis, 1.000 SPK Tercapai Hanya Dalam Tujuh Hari

Ban serep bisa turun ke bawah secara tidak terduga, dan jika tidak segera disadari, konsekuensinya dapat mencakup kehilangan ban serep yang tentu saja berarti kerugian material bagi pemilik.

Oleh karena itu, untuk mengatasi potensi masalah tersebut, beberapa langkah dapat diambil. Tentu saja pengecekan awal harus diperhatikan. Terlebih melakukan perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang tidak bagus.

Kondisi ban serep harus benar-benar diperiksa, apakah dalam kondisi baik serta peletakan yang benar sangat membantu mengatasi masalah diperjanana. Jika yang bermasalah ban pecah atau kempes karena sesuatu dan lain hal.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan antara lain :

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5, Mobil Listrik yang Sukses Keliling ASEAN

Pertama, pastikan bahwa baut pengikat yang terhubung ke bagasi berfungsi dengan baik. Kondisi baut yang baik akan membantu mencegah ban serep lepas hingga turun ke bawah.

Selanjutnya, pemilik dapat mempertimbangkan untuk menambahkan besi penyangga di samping besi yang sudah ada.

Pemasangan dengan cara disilang dari penyangga yang sudah ada dapat efektif memastikan posisi ban serep tetap mantap pada tempatnya. Proses ini dapat dilakukan dengan mudah di bengkel las, dengan meminta penambahan besi penyangga sesuai kebutuhan.

Adapun cara ketiga yang bisa diambil adalah dengan menambahkan pengikat, seperti memasang rantai gembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber