Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!

 Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!

Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!--freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Indonesia kaya sekali akan habitannya karena Indonesia terletak di iklim tropis yang sangat subur tanahnya untuk di tumbuhi tumbuh-tumbuhan, bukan hanya itu.

Indonesia kaya dengan keanekaragaman baik itu flora dan fauna, budaya, hewan, dan tentunya tumbuh-tumbuhan, Indonesia kaya sekali dengan berbagai hal, tetapi hal yang utama yang jadi permasalahan, bisa kah mengelolahnya. 

Tercatat kebanyakan dari negara kita mengekspor bahan mentah lebih banyak dari pada impor, hal ini kebanyakan menerima dari luar bahan mentah lebih banyak sedangkan kita kaya dengan keanekaragaman ini, tanah yang kita miliki sangat  bisa di pakai untuk bercocok tanam malahan pada saat bercocok tanam minim sekali gagal panen, biasanya gagal panen muncul pada saat banjir dan kekering musim.

BACA JUGA:Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Setiap Hari Makan 1 Alpukat? Ini Kata Ahli Diabetes

Ada banyak sekali jenis -jenis pada tanaman herbal apalagi di negara kita, berbeda dengan hewan dan manusia, tumbuhan mampu menghasilkan makanannya sendiri. Tumbuhan disebut  produsen  rantai makanan.

Tumbuhan tidak hanya sebagai sumber makanan tetapi juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati berbagai  penyakit.

Penggunaan tumbuhan sebagai obat sudah ada sejak zaman kuno. Penelitian telah dilakukan oleh para ahli untuk menganggap tanaman ini sebagai tanaman obat.

Meski  zaman modern semakin meningkat, masyarakat masih bergantung pada obat herbal. Beberapa bagian tanaman dapat dimanfaatkan sebagai ramuan obat  untuk mengobati penyakit.

Ada beberapa jenis-jenis tanaman herbal yang bisa menyembuhkan penyakit sebagai berikut:

1. Jahe

Tanaman jahe sangta populer di kalangan masyarakat kita banyak sekali fungsinya yang bisa kita dapatkan, sebagai bahan pengobatan, bahan masakan, bahan pembuatan suatu produk dan lain-lain.

BACA JUGA:Yuk Intip Teknologi Canggih di Balik Keunggulan Wuling New Almaz RS sebagai SUV Unggulan

Apalagi dicampurkan pada minuman seperti kopi dan teh akan terasa lebih nikmat, sekarang telah banyak bentuk kemasan yang bisa kiya konsumsi dari jahe. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sifat antioksidan, mineral, dan asam amino pada jahe dapat mencegah penyakit jantung. 

Minuman jahe juga dapat melancarkan aliran darah, menurunkan kolesterol, menyembuhkan sakit maag, mencegah serangan jantung dan tekanan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: