Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!

 Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!

Keajaiban Alam, Eksplorasi Aneka Tanaman Herbal dan Khasiat Ajaib yang Menggetarkan!--freepik

Minuman jahe dapat memberikan beragam manfaat bagi tubuh Anda. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter mengenai berapa banyak jahe yang sebaiknya Anda makan. 

Jika dimakan terlalu banyak bisa menyebabkan kembung dan mulas. Hindari makan lebih dari 5 gram jahe per hari. Cobalah membuat minuman jahe yang menyehatkan di rumah, sangat bermanfaat bagi kesiapan dan kebugaran tubuh pada selesai menkomsumsinya.

BACA JUGA:Lakukan 5 Hal ini Dalam Merawat Motor Vespa Matic Agar Motor Menjadi Tahan Lama!

2. Jeruk Nipis 

Jeruk nipis juga sangat bermanfaat saat kita konsumsi, sangat disarankan menkomsumsi secara langsung tetapi akan sangat terasa asam, bagi yang tidak tahan atas rasa asamnya bisa di minum menggunakan minuman lain seperti susu, jahe, kopi, dan jeruk nipis sebagai bahan pelengkapnya supaya bisa dikonsumsi lebih mudah.

Jeruk nipis dikalangan kita negara Indonesia pasti tahu karena banyak sekali tanaman ini sering dijumpai, kita bisa menanamnya juga di sekitar pekarangan rumah, karean tanah kita yang sumur membuat tanaman jeruk nipis muda bertumbuh, ditambah pupuk maka subur lah buah yang bisa kita petik.

Manfaat jeruk nipis yang diketahui adalah membantu mengatasi  batuk dan mengurangi lendir di tenggorokan. Jeruk nipis dapat mengurangi rasa sakit akibat batuk karena daging buahnya mengandung vitamin C dan minyak atsiri. 

Ekstrak minyak  kulit jeruk nipis yang mengandung kaempferol dan flavonoid memiliki sifat antikongestif dan sering digunakan dalam inhaler, balsem, dan alat penguap.

3. Temulawak

Temulawak bisa dijumpai di negara topis seperti malaysia dan Indonesia temulawak juga telah terbukti efektif dalam pengobatan Timur. Banyak orang yang memanfaatkan Temulawak sebagai pereda nyeri dan penyembuh luka. 

BACA JUGA: Perempuan di Ring Tinju: Menolak Batasan Menuju Kesetaraan dalam Arena Tinju Wanita

Meskipun temulawak  dapat digunakan dengan benar dalam jumlah banyak, namun terkadang dapat menyebabkan masalah perut. Temulawak sendiri merupakan salah satu jenis rimpang yang  dijadikan bahan campuran untuk berbagai hal karena banyaknya manfaat jahe untuk kesehatan.

Temulawak dikenal dapat menambah nafsu makan, \temulawak ini merupakan salah satu bumbu kuliner yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit. Temulawak dapat memperbaiki sistem pencernaan dan menyembuhkan masalah lambung. Temulawak banyak ditemukan sebagai  bahan ramuan obat.

Banyak sekali jenis-jenis tumbuhan yang bisa meredahkan penyakit dalam kategori tanaman herbal.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: