5 bioreserve Yang Cocok Untuk Dijadikan Lokasi Wisata Edukasi

5 bioreserve Yang Cocok Untuk Dijadikan Lokasi Wisata Edukasi

bioreserve Yang Cocok Untuk Dijadikan Lokasi Wisata Edukasi, Wakatobi --Foto : Instagram/@pesonawakatobi.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemandangan alam pulau ini sungguh memanjakan mata. Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata terkenal dunia, salah satunya cagar hayati.

Cagar hayati merupakan salah satu bentuk kekaguman organisasi dunia UNESCO atas besarnya keanekaragaman dan keunikan suatu wilayah yang tidak dapat ditemukan di wilayah lain.

Tahukah Anda kalau memiliki 19 cagar hayati di Indonesia yang masing-masing memiliki pemandangan unik dan indah? Cagar hayati Indonesia memiliki luas 29,9 juta hektar dan merupakan bagian dari jaringan cagar hayati global.

Merupakan tempat wisata yang bagus untuk berwisata edukasi yang bisa anda kunjungi bersama saudara atau kerabat anda.

BACA JUGA:Liburan Menenangkan Wisata Dieng Terpopuler, Telaga Fenomenal dan Candi Menawan

Nah, jika Anda ingin segera mengunjungi cagar hayati, lima cagar hayati di bawah ini patut menjadi pemberhentian pertama Anda. Namun selalu ingat untuk mengikuti pedoman kesehatan saat Anda bepergian.

1. Wakatobi

Wakatobi resmi menjadi Cagar Biosfer Indonesia yang ke-8 pada tahun 2012 setelah Giam Siak Kecil-Bukit Batu berhasil dibuka sebagai Cagar Biosfer ke-7 pada tahun 2009. Berbagai aktivitas menarik bisa Sahabat Pesona lakukan selama berkunjung ke cagar alam di Sulawesi Tenggara ini. mulai dari snorkeling, scuba diving, menginap di rumah terapung di Desa Mola, melihat keindahan senja Pulau Hogan, hingga menantang diri sendiri.

Pacu adrenalin Anda dengan menjelajahi Gua Lakasa dengan stalaktit dan stalagmit kuno yang keindahannya menyerupai kristal.

Selain keindahan lautnya, Wakatobi juga terkenal dengan beragam hasil laut yang segar dan lezat. Rekomendasi kuliner yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sahabat Pesona Wakatobi adalah parende, kambalu dan kukure.

BACA JUGA:Bukit Asah Bugbug, Tempat Wisata Tersembunyi di Karangasem Bali

 

2. Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting adalah cagar alam seluas 410.694 hektar bagi orangutan (Pongo pygmaeus) dan monyet (Nasalis larvatus) yang terancam punah yang terletak di Kalimantan Tengah. Selain bisa mendekatkan diri dengan satwa langka, Sobat Pesona juga bisa menikmati pemandangan cagar biosfer ini, seperti menyusuri Sungai Sekonyeri yang banyak dihuni satwa liar seperti kera dan kera ekor panjang, sambil menikmati formasi vegetasi. . ke hulu dari muara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber