Cegah Erosi dan Jaga Kualitas Udara, Kodim 0404 Muara Enim Lakukan Penanaman Pohon

Cegah Erosi dan Jaga Kualitas Udara, Kodim 0404 Muara Enim Lakukan Penanaman Pohon

Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari melakukan penanaman pohon di Danau Cecuho bersama Pemkab Muara Enim dan Pemdes, Jum’at (8/12/2023).-Yansyah-PALTV

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim, Ulil Amri, mewakili Pemkab Muara Enim sangat mendukung aksi nyata para anggota TNI dari Kodim 0404 yang ikut melestarikan lingkungan di kawasan Muara Enim.

BACA JUGA:Bikin iri, Suzuki Jimny 5 Pintu sudah Ngaspal di Jakarta

Ulil menambahkan, dengan mengajak masyarakat turut serta dalam kegiatan akan menciptakan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Masyarakat akan memiliki kesadaran akan pentingnya menanam pohon di lingkungan tempat tinggal untuk menciptakan alam yang bersahabat.

"Menanam pohon sangat penting, karena setiap pohon memiliki manfaat dan keseimbangan alam untuk anak cucu kita selanjutnya," ungkap Ulil Amri.

Ulil Amri menerangkan bahwa ke depannya, Pemkab Muara Enim akan turut serta dalam aksi tanam pohon. Sedangkan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Muara Enim akan menyediakan bibit tanaman buah.

BACA JUGA:Tudingan Peretasan Rusia Terhadap Politisi dan Jurnalis Inggris: Antara Klaim dan Kontroversi

"Tanaman buah sendiri diperuntukkan bagi masyarakat agar hasil dari pohon buah bisa bernilai ekonomi bagi masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon ini agar bisa menjadi pemicu di masyarakat untuk memiliki kesadaran dalam menjaga alam.

Jadi, setiap masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan merawat pohon yang ada di sekitar kita.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv