Gaji Rp 5 Juta Jangan Coba-coba Beli Mobil Mending Beli Honda Beat, Ini Kata Sales Mobil!

Gaji Rp 5 Juta Jangan Coba-coba Beli Mobil Mending Beli Honda Beat, Ini Kata Sales Mobil!

Gaji Rp 5 Juta Jangan Coba-Coba Beli Mobil Mending Beli Honda Beat, Ini Kata Sales Mobil!-PIRO4D-pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menggapai impian memiliki mobil baru sering menjadi dambaan banyak orang.

Namun, tidak sedikit yang terburu-buru ingin mewujudkannya melalui kredit, meskipun kondisi keuangan belum memadai.

Perhatian terhadap hal ini muncul dari para penjual mobil, seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok salesrodaempat.

Dalam video tersebut, disampaikan pesan penting kepada mereka yang memiliki pendapatan sekitar 3, 4, atau 5 juta rupiah.

BACA JUGA:Reses Hari Terakhir, Anggota DPRD kota Palembang M. Hidayat Kunjungi Pasar 16 Ilir Palembang

Sales tersebut menyarankan agar mereka tidak mengambil kredit mobil Honda Brio dengan uang muka sebesar 15 juta rupiah jika gaji masih di kisaran 5 juta rupiah ke bawah.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf sebelumnya. Jadi jika anda masih mempunyai gaji 3, 4 atau 5 Juta namun masih menerima deposit Brio dengan deposit 15 juta, mohon bantuannya, mohon diperhatikan, kalau dipaksa nanti dipukuli banget,” ujarnya dalam video yang diunggah pada Selasa, 28 Februari 2023.

Sales tersebut juga menunjukkan kepeduliannya terhadap konsumennya. Dia mengingatkan bahwa memaksa diri untuk membayar angsuran mobil bisa berakhir dengan kesulitan finansial.

Dia memberikan saran untuk memilih kendaraan yang lebih sesuai dengan kondisi keuangan, seperti Honda Beat atau PCX.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polda Sumsel Kerahkan Ratusan Personil Untuk Amankan Kampanye di Sumsel

Meskipun demikian, dia menekankan bahwa cicilan dapat menjadi lebih terjangkau dengan cara menyiapkan uang muka yang lebih besar atau mencari pinjaman dengan suku bunga yang lebih kompetitif.

Budi, sang sales, memberikan contoh mencari pinjaman dari kantor tempat bekerja, terutama jika perusahaan menyediakan program kepemilikan kendaraan bagi karyawan.

Selain itu, mencari pinjaman dari bank yang memiliki kerjasama dengan perusahaan tempat bekerja juga merupakan opsi yang disarankan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber