Honda WR-V dan HR-V Teratas dalam Penjualan SUV Semester 1, Bagaimana Efisiensi BBM-Nya?

Honda WR-V dan HR-V Teratas dalam Penjualan SUV Semester 1, Bagaimana Efisiensi BBM-Nya?

Honda WR-V dan HR-V Teratas dalam Penjualan SUV Semester 1, Bagaimana Efisiensi BBM-Nya?-- ig@simplyfitment

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- SUV unggulan Honda WR-V dan HR-V berhasil mencatatkan penjualan tertinggi di segmennya masing-masing sepanjang semester pertama tahun 2024.

Seluruh lini SUV Honda menyumbang 46,4% dari total penjualan di semester pertama tahun ini dengan total 23.986 unit. Sebagai informasi, HR-V terjual sebanyak 8.883 unit dan berkontribusi sebesar 37% pada penjualan SUV kelas menengah di tingkat nasional.

Sementara itu, pada bulan Juni 2024, Honda HR-V mencatat peningkatan penjualan sebesar 17% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total 1.459 unit terjual.

Selain itu, model SUV Honda lainnya, yaitu Honda BR-V N7X Edition berhasil terjual sebanyak 6.113 unit. Sedangkan All New Honda CR-V mencatatkan total penjualan sebanyak 1.902 unit selama semester pertama tahun 2024.

BACA JUGA:Infinix GT Gaming Beast: Laptop Gaming dengan Desain Mecha dan Performa Ekstrem

Penjualan terbanyak Honda dalam periode Januari hingga Juni tahun ini diraih oleh Honda Brio, dengan total penjualan sebanyak 25.625 unit, yang berkontribusi sebesar 49,5% dari total penjualan Honda. Sementara itu, produk Honda lainnya mencatatkan total penjualan sebesar 2.070 unit.


Honda WR-V dan HR-V Teratas dalam Penjualan SUV Semester 1, Bagaimana Efisiensi BBM-Nya?-- ig@simplyfitment

Sebagai gambaran, bagi Anda yang penasaran dengan dua varian SUV Honda HR-V dan WR-V, kami telah melakukan uji coba terhadap kedua model ini. Untuk varian HR-V SE dan HR-V RS Turbo, terdapat banyak perbedaan, salah satunya adalah spesifikasi mesin.

Honda HR-V RS Turbo dilengkapi dengan mesin turbo 1.500 cc yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 177 dk serta torsi 240 Nm.

Berbeda dengan varian di bawahnya (Tipe SE, S, dan E) yang menggunakan mesin DOHC 1.500 cc tanpa turbo, yang mampu menghasilkan daya hingga 120 dk dan torsi 145 Nm. Tak heran jika akselerasi tipe RS Turbo jauh lebih unggul dibandingkan varian SE yang non-turbo.

BACA JUGA:Kerjasama Neta Auto Indonesia dan PLN Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Indonesia

Berdasarkan catatan uji coba mandiri kami, HR-V RS Turbo mencapai waktu 8,6 detik untuk akselerasi dari 0-100 km/jam. Sedangkan varian SE mencapai waktu 12,5 detik. Namun, dalam hal konsumsi bahan bakar, varian RS Turbo memiliki data yang hampir sama dengan varian SE.

Di rute dalam kota, dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, HR-V RS Turbo mencatat konsumsi bahan bakar 14,1 km/liter. Angka ini hampir sama dengan varian SE yang mencatat konsumsi bahan bakar 14,9 km/liter.

Di rute tol dengan kecepatan 90 km/jam, HR-V RS Turbo mencatat konsumsi bahan bakar 17,6 km/liter, sedangkan varian SE mencatat 17,8 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber