6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Menjelajahi Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Menjelajahi Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Menjelajahi Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru--Foto instagram/@gunungbromo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kalian pasti pernah dengar kalau Gunung Bromo di Jawa Timur sahabat, merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang paling populer bukan? benar Gunung berapi ini merupakan satu-satunya gunung berapi aktif di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. 

Kelimpahan gurun pasir, bukit-bukit yang mudah didaki, serta sejuknya iklim di atas memang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Kawasan wisata ini tersebar di 800 kilometer persegi, jadi mengambil gambar lucu sangatlah buruk. Apa saja yang bisa dilakukan di kawasan Bromo Tengger Semeru? Jadi ingat!.

1. Mengunjungi Yadnya Kasada, festival upacara tradisional masyarakat Tengger

Berkunjung ke Pura Luhur Poten belum lengkap rasanya tanpa melihat Yadnya Kasada, sebuah acara adat masyarakat Tengger.

BACA JUGA:Konsumsi Air Lemon dan Madu Setiap Hari di Musim Dingin? Ini Yang Terjadi Pada Tubuh

Diadakan pada tanggal 14 Kasada, festival lunar tahunan ini telah diadakan sejak abad ke-14. Acara yang berlangsung selama dua hari ini diselenggarakan oleh suku Tengger, penganut agama Hindu kuno yang memiliki adat istiadat dan tempat ibadah yang berbeda dengan umat Hindu lainnya. 

Upacaranya berlangsung sakral dan sakral, masyarakat Tengger membawa berbagai hasil pertanian dan hewan sebagai persembahan. Bagaimana? Sangat unik. Ya! Jangan lewatkan daftar acara peraih penghargaan ini ya sahabat.

Nah, di atas sudah tuliskan daftar kegiatan mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di atas. Ya? Yang paling jelas, kegiatan tersebut hanya bisa disaksikan #DiIndonesiaAja.

Untuk memastikan rekan-rekan pengunjung Pesona bisa terus mengunjungi destinasi wisata ini, ingatlah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 6M dimanapun dan kapanpun Anda berwisata! Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi pergerakan dan menghindari makan bersama. 


6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Menjelajahi Keindahan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru--foto instagram/@gunungbromo

Jadi yang terpenting adalah mendapatkan vaksinasi agar kita semua bisa berkumpul kembali secepatnya. Sahabat , hati-hati tetap jaga kesehatan ya! 

2. Menikmati alam petualang dengan naik mobil  jip

Siapa yang mau naik gunung, ingin naik mobil jip di area pegunungan? sangat baik Di kawasan Bromo Tengger Semeru, kami menyediakan layanan taksi ke tempat-tempat seperti Bukit Cinta, Widodaren, Kawah Bromo, Pasir Berwhissi dan Savannah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber