Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United

Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United

Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United --Foto Sultan Bolkiah : ig @otospector

BACA JUGA:Punya Dana di Bawah Rp500 Juta, Inilah 5 Mobil Listrik yang Bisa Jadi Pilihan


Bentley Dominator--Foto 2 : ig @automobilikz

Selanjutnya, ada Bentley Dominator, sebuah SUV eksklusif yang sangat langka. Bentley bukanlah merek yang dikenal karena mobil SUV, dan Sultan Bolkiah secara pribadi meminta kepada Bentley untuk membuat enam unit Dominator.

Dominator adalah SUV pertama yang diproduksi oleh Bentley pada tahun 1994, dan informasi serta gambar tentang mobil ini sangat sulit ditemukan.

Rolls Royce Phantom VI adalah salah satu mobil mewah yang sangat istimewa dalam koleksi Sultan Bolkiah. Rolls Royce dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi kendaraan eksklusif dengan semua suku cadang yang dibuat secara manual.


Rolls Royce Phantom VI --Foto 3 : ig @autocar_india

Rolls Royce Phantom VI hanya tersedia sebagai pesanan khusus hingga tahun 1990-an. Sultan Bolkiah meminta Rolls Royce untuk membuatkan dua unit mobil ini untuknya.

BACA JUGA:Ingin Membeli Mobil! Ini 5 Rekomendasi Mobil Sedan Hemat Bahan Bakar Yang Wajib


Dauer 962 Le Mans--Foto 4 : ig @porscheclassicr

Salah satu mobil langka lainnya dalam koleksi Sultan Bolkiah adalah Dauer 962 Le Mans. Mobil sport ini didasarkan pada mobil balap Porsche 962 dan hanya diproduksi sebanyak 13 unit di seluruh dunia.

Dauer 962 dilengkapi dengan mesin 3-liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan kekuatan sebesar 730 tenaga kuda, dan mampu mencapai kecepatan hingga 403 km/jam.

McLaren F1 juga merupakan salah satu mobil yang paling diinginkan oleh para penggemar mobil di seluruh dunia. Sultan Bolkiah memiliki satu unit McLaren F1, yang diproduksi hanya sebanyak 106 unit antara tahun 1992 dan 1998.


5. McLaren F1 .jpg--Foto 5 : ig@supremacyimports

McLaren F1 dianggap sebagai salah satu mobil sport terbaik sepanjang masa, dengan reputasi dan prestise yang tinggi.


Aston Martin V8 Vantage Special Series II--Foto 6 : ig@astonmartinclubspain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber