Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United

Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United

Mengintip Koleksi Mobil Langka Sultan Hassanal Bolkiah, Harganya Lebih Mahal dari Klub Manchester United --Foto Sultan Bolkiah : ig @otospector

 McLaren F1 juga terkenal sebagai salah satu mobil komersial tercepat di dunia.

Sultan Bolkiah juga memiliki Aston Martin V8 Vantage Special Series II, yang merupakan mobil eksklusif dengan hanya tiga unit yang diproduksi.

Khusus untuk Sultan Bolkiah, Aston Martin meningkatkan spesifikasi mobil ini dengan mesin V8 yang menghasilkan 600 tenaga kuda.

Mobil ini dapat mencapai 100 km/jam dalam waktu 4,4 detik dan memiliki kecepatan tertinggi mencapai 329 km/jam.

BACA JUGA:LG dan Hyundai Menghadirkan webOS for Automotive untuk Hiburan di Dalam Kendaraan


Koenigsegg CCXR --Foto 7 : ig@koenigseggfethor

Koenigsegg CCXR adalah mobil lain yang menghiasi koleksi Sultan Bolkiah. Sultan Bolkiah membayar sekitar $1,3 juta untuk memiliki Koenigsegg CCXR ini.

Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi mencapai 402 km/jam dan mampu mencapai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Dapur pacu mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 4.8-liter twin-supercharged yang menghasilkan sekitar 1.018 tenaga kuda.


Leblanc Mirabeau--Foto 8 : ig@ultimatecars

Leblanc Mirabeau adalah salah satu mobil cepat lain yang dimiliki oleh Sultan Bolkiah. Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi mencapai 370 km/jam dan dapat mencapai 100 km/jam dalam waktu 2,6 detik.

Dilengkapi dengan mesin V8 4,7-liter yang menghasilkan sekitar 700 tenaga kuda, mobil ini harus dipesan secara khusus dan tidak tersedia di dealer mobil biasa.

BACA JUGA:Dr. Suhartoyo Ditunjuk Sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Terpilih


Jaguar XJ220--Foto 9 : [email protected]

Jaguar XJ220 adalah mobil langka lain yang menghiasi koleksi Sultan Bolkiah. Mobil ini hanya diproduksi selama tiga tahun dengan jumlah terbatas, yaitu sekitar 282 unit.

Jaguar XJ220 memiliki kecepatan tertinggi mencapai 341 km/jam dan didukung oleh mesin V6 twin-turbo yang menghasilkan sekitar 542 tenaga kuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber