Punya Dana di Bawah Rp500 Juta, Inilah 5 Mobil Listrik yang Bisa Jadi Pilihan

Punya Dana di Bawah Rp500 Juta, Inilah 5 Mobil Listrik yang Bisa Jadi Pilihan

Mobil listrik di bawah Rp500 juta yang bisa jadi pilihan.--instagram.com/@paintboxindia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Semakin beragamnya jenis mobil listrik di Indonesia menjadi berita yang menarik perhatian banyak orang.

Dengan kehadiran banyak pabrikan otomotif baru yang menjajakan unit mobil listrik (Electric Vehicle/EV) di pasar Indonesia, konsumen memiliki lebih banyak opsi.

Terutama untuk konsumen yang memiliki anggaran di bawah Rp500 juta, sebagian besar mobil listrik dalam kategori ini didominasi oleh produsen asal Cina.

Jenis mobil listrik yang tersedia mencakup hatchback mungil, model dengan empat penumpang, hingga kendaraan niaga atau blind van listrik.

BACA JUGA:LG dan Hyundai Menghadirkan webOS for Automotive untuk Hiburan di Dalam Kendaraan

Di antara semua pilihan ini, DFSK Seres masih mempertahankan posisinya sebagai salah satu mobil listrik termurah di Jakarta. Artikel ini akan menjelaskan beberapa model mobil listrik yang tersedia di Indonesia.

1. Wuling Air EV, berkisar antara Rp206 juta-Rp299,5 juta

Wuling Air EV adalah salah satu mobil listrik yang ditawarkan di Indonesia dengan harga yang lumayan terjangkau.

Mobil ini hadir dengan dua pilihan kapasitas baterai, yaitu tipe standar dengan kapasitas 18 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 200 km. Lalu tipe long range dengan kapasitas 26,5 kWh yang mampu menempuh jarak sekitar 300 km.

BACA JUGA:Yamaha New Aerox 155 2024, Motor Keren Keluaran Terbaru Dari Yamaha Dengan Pilihan Warna dan Harga Bersaing


Wuling Air EV X.--instagram.com/@malvinwsetiawan

Mobil ini memiliki dimensi yang kompak dengan panjang bodi 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm.

Wuling Air EV memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2, sehingga cukup lega dengan pengaturan 50:50 di bangku baris kedua untuk memberikan akses yang lebih baik. Namun, ketika jok baris kedua digunakan, ruang bagasi akan terbatas.

Pengecasan mobil ini dapat dilakukan di rumah dengan daya 2.2 kW yang membutuhkan waktu 8,5 hingga 11 jam untuk mengisi baterai dari 20 persen sampai penuh. Dengan daya 6,6 kW, waktu pengisian hanya memakan 4 jam (20 persen-100 persen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber