Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

7 kebiasaan buruk yang dapat merusak tulang, salah satunya keseringan atau kelamaan duduk.--freepik.com/@freepik

BACA JUGA:Risiko Lebih Tinggi! Bahaya Karies Gigi Setelah Operasi Penurunan Berat Badan

Oleh karena itu, penting untuk membatasi konsumsi garam dengan mengurangi makanan olahan dan memilih untuk membumbui makanan Anda dengan rempah-rempah alami.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan asupan kalium, yang dapat membantu tubuh mengeluarkan natrium berlebihan dan mendukung kesehatan tulang.

3. Jarang Melakukan Olahraga

Aktivitas fisik, khususnya latihan beban dan aktivitas seperti berjalan kaki, dapat sangat penting dalam membangun dan menjaga kepadatan tulang.

BACA JUGA:Pentingnya Cuci Tangan Setelah Pegang 9 Benda Ini, Jangan Abai atau Akan Menyesal!

Penelitian menunjukkan bahwa melalui aktivitas ini, tulang akan beradaptasi dengan menjadi lebih kuat dan padat, mengurangi risiko osteoporosis dan patah tulang.

Laura Purdy menjelaskan, "Kurangnya aktivitas fisik dan gerakan dapat mengancam kesehatan tulang Anda. Bahkan berjalan kaki setiap hari dapat memberikan dampak positif pada kesehatan tulang Anda."

Oleh karena itu, upayakan untuk melibatkan diri dalam aktivitas fisik secara teratur, dengan intensitas sedang setidaknya 150 menit per minggu, seperti berjalan cepat, menari, atau bersepeda.

4. Terlalu Banyak Waktu Duduk

BACA JUGA:Manfaat Tak Terduga: Kurang Tidur Ringan Bisa Meningkatkan Suasana Hati Anda

Gaya hidup yang cenderung mengandalkan duduk dalam waktu yang lama dapat berdampak buruk pada kesehatan tulang.

Duduk terlalu lama, apakah itu karena pekerjaan di kantor atau terlalu sering menatap layar, dapat meningkatkan risiko masalah tulang dan masalah kesehatan lainnya.

Laura Purdy menegaskan, "Duduk dalam waktu lama dan kurangnya aktivitas luar akan berdampak buruk pada kesehatan tulang dan mobilitas."

Untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk melakukan gerakan singkat sepanjang hari, seperti berdiri, peregangan, atau berjalan kaki selama beberapa menit setiap jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ncoa.org