Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

7 kebiasaan buruk yang dapat merusak tulang, salah satunya keseringan atau kelamaan duduk.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dengan pertambahan usia, tulang kita menjadi rentan mengalami kerusakan akibat beban yang ditanggungnya dalam aktivitas sehari-hari.

Penting untuk menghindari beberapa kebiasaan yang dapat merusak kesehatan tulang seiring berjalannya waktu.

Menurut National Council on Aging, menjaga kesehatan dan kekuatan tulang menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia, karena kepadatan tulang yang menurun dapat menyebabkan risiko osteoporosis dan patah tulang semakin tinggi.

Meskipun penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur seperti lari dan latihan kekuatan dapat meningkatkan kesehatan tulang, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membatalkan manfaat tersebut dan merusak kesehatan tulang Anda.

BACA JUGA:Ingat! 5 Makanan Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi di Malam Hari

Dokter keluarga bersertifikat, Laura Purdy, yang praktik di Fort Benning, Georgia, telah mengidentifikasi sejumlah kebiasaan buruk yang dapat merusak tulang seiring bertambahnya usia. Sebelum terlambat, mari kita bahas beberapa kebiasaan buruk ini secara lebih mendalam.

1. Kurangnya Asupan Kalsium

Menurut National Institutes of Health (NIH), kalsium adalah komponen utama dalam pembentukan tulang, dan kekurangan kalsium bisa melemahkan tulang seiring berjalannya waktu.

Anda dapat memenuhi kebutuhan harian Anda dengan mengonsumsi produk susu seperti yogurt, susu, dan keju, serta makanan lain yang kaya kalsium seperti ikan, jus jeruk, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan.

BACA JUGA:Penting Dilakukan! Cegah Stroke di Usia Muda, Mulailah Dari Sekarang

Penting untuk mencukupi kebutuhan kalsium harian Anda karena kekurangan kalsium dapat menyebabkan osteoporosis, yang membuat tulang lebih rentan patah.

Namun, sebaiknya juga diingat bahwa menjaga keseimbangan dalam konsumsi kalsium sangat penting, karena terlalu banyak kalsium dari suplemen juga bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda.

2. Asupan Garam yang Berlebihan

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan natrium yang tinggi dapat menyebabkan hilangnya kalsium dari tulang, yang pada gilirannya melemahkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ncoa.org