Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

Inilah 7 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Tulang, Keseringan Duduk Salah Satunya!

7 kebiasaan buruk yang dapat merusak tulang, salah satunya keseringan atau kelamaan duduk.--freepik.com/@freepik

BACA JUGA:6 Cara Menggunakan Skincare Pagi yang Benar Rasakan Hasil Seperti Perawatan Mahal

Selain itu, merokok juga dikaitkan dengan berkurangnya aliran darah ke tulang, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan melemahnya tulang.

Meskipun berhenti merokok merupakan tantangan yang besar, hal ini sangat penting untuk melindungi kesehatan tulang Anda dan mengurangi risiko patah tulang.

Kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan tulang yang terakhir adalah kekurangan kalori. Laura Purdy mengingatkan, "Tidak mendapatkan cukup kalori dalam makanan Anda bisa mengakibatkan masalah tersendiri, karena massa tulang Anda dapat menurun seiring bertambahnya usia."

Oleh karena itu, penting untuk menjaga pola makan yang seimbang dan memastikan Anda mendapatkan cukup kalori dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

BACA JUGA:Simak, 5 Manfaat Serum Bakuchiol untuk Kecantikan Wajah?

Dalam menghadapi proses penuaan, menjaga kesehatan tulang adalah hal yang sangat penting. Dengan menghindari kebiasaan buruk seperti yang telah disebutkan di atas, Anda dapat menjaga tulang tetap kuat dan sehat seiring bertambahnya usia, sehingga mengurangi risiko osteoporosis dan patah tulang yang dapat terjadi akibat penurunan kepadatan tulang.

Yang terpenting, perubahan positif dalam gaya hidup dan pola makan Anda dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kesehatan tulang Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ncoa.org