HM Syarifuddin Basrie Siap Ramaikan Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Sumsel

HM Syarifuddin Basrie Siap Ramaikan Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Sumsel

HM Syarifuddin Basrie siap maju kontestasi Ketua PWI Sumsel, Rabu (8/11/2023).--Koleksi pribadi HM Syarifuddin Basrie

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kini bursa perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Selatan (PWI Sumsel) menjadi ramai ketika dikabarkan Ketua PWI Sumsel yang sekarang, Dr Firdaus Komar memantapkan diri ingin mengabdi menjadi Direktur UKW PWI Pusat.

Keinginan Firkom (panggilan akrab Firdaus Komar) tersebut setelah dirinya ditawari oleh Ketua Umum PWI Pusat terpilih Hendri Ch Bangun pada Kongres PWI di Bandung, Agustus 2023 lalu.

Sebagai penggantinya, salah seorang calon kandidat akan ikut perhelatan tersebut yaitu HM Syarifuddin Basrie SIKom, Anggota DKP PWI Sumsel yang saat ini menjabat sebagai Pemimpin Grup Agung Post.

Pernyataan akan kesiapannya menjadi orang nomor satu di PWI Sumsel, ditunjang dengan pengabdiannya di dunia pers sejak era Orde Baru hingga saat ini.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Pangkalan Balai Keluhkan Sepi Pembeli, Dampak Belanja Online?

Selain itu, selama puluhan tahun pula Syarifuddin Basrie tercatat sebagai anggota maupun pengurus PWI Sumsel hingga saat ini.

Beberapa bidang kepengurusan yang pernah dia emban, di antaranya pernah menjabat Ketua Bidang Wartawan Daerah PWI Sumsel selama empat periode.

Dua periode di era kepemimpinan alm H Kurnati Abdullah dan dua periode di era kepemimpinan H Octaf Riyadi SH.

Syarifuddin juga pernah menjadi Wanhat PWI OKI/OI serta Sekretaris PWI OKI/OI sebelum Orba dan pasca Orba.

BACA JUGA:Seorang Nelayan Desa Ringin Agung Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sekitar Sungai Sembilang

Kesiapan mahasiwa S2 semester akhir ini dalam mengikuti kontestasi pemilihan Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 ditegaskannya dalam press release pada hari Rabu, 8 November 2023.

Dalam rilisnya tersebut, Syarifuddin Basrie telah memantapkan diri untuk mengikuti pemilihan Ketua PWI Sumsel yang digelar Februari 2024.

Secara lugas Syarifuddin mengatakan, dirinya ingin meneruskan dan mengembangkan kemajuan PWI Sumsel masa kepemimpinan para pendahulu.

Menurutnya, kinerja para pendahulu sudah cukup baik untuk dijadikan referensi kepemimpinan dan perubahan di tubuh PWI Sumsel itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: