Seorang Nelayan Desa Ringin Agung Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sekitar Sungai Sembilang

Seorang Nelayan Desa Ringin Agung Tewas Tenggelam Saat Mancing di Sekitar Sungai Sembilang

Tim Gabungan saat melakukan pencarian korban Yanto, nelayan yang tenggelam di perairan Sungai Sembilang, Rabu (8/11/2023).--Dokumentasi Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Tragedi tenggelam di Sungai Sembilang menimpa seorang nelayan bernama Yanto (40) dari Desa Ringin Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi BANYUASIN (Muba) Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu, 5 November 2023 lalu.

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih tiga hari oleh tim gabungan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, serta dibantu warga, akhirnya berhasil menemukan jasad Yanto di perairan Sungai Sembilang pada Rabu pagi, 8 November 2023.,

Jasad Yanto ditemukan mengapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sekitar satu kilometer dari lokasi awal kejadian.

Sebelumnya, korban Yanto telah dikabarkan menghilang selama dua hari setelah pergi mancing di Sungai Sembilang besama sorang teman menggunakan perahunya.

BACA JUGA:Terjerat Kasus Penipuan Rp1,7 M, Eddy Ganefo Akhirnya Jalani Sidang Dakwaan di PN Palembang


Tim Gabungan menyusuri Sungai Sembilang mencari jasad Yanto, Rabu (8/11/2023).--Dokumentasi Humas Polres Muba

Namun saat dicari, hanya perahunya saja yang ditemukan, sedangkan korban Yanto hilang secara misterius.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafi'i melalui Kasi Humas Polres Muba AKP Susianto, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pencarian terus dilakukan selama dua hari, dan akhirnya korban Yanto berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah, Rabu pagi tadi korban Yanto telah ditemukan namun dalam keadaan tidak bernyawa di perairan Sungai Sembilang, dan segera dilakukan dievakuasi," kata AKP Susianto.

Jenazah Yanto kemudian dibawa pulang dan disambut oleh keluarga dan warga setempat. Proses pemakaman akan segera dilakukan.

BACA JUGA:Alhamdullilah, Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair November-Desember, Cek di Situs pip.kemdikbud.go.id

Sementara itu, pihak kepolisian dari Polres Musi Banyuasin dan Polsek Lalan masih menyelidiki penyebab pasti kematian Yanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv