Cawapres Mahfud MD Siap Berkontestasi Dalam Pemilu 2024 Dampingi Capres Ganjar Pranowo.

 Cawapres Mahfud MD Siap Berkontestasi Dalam Pemilu 2024 Dampingi Capres Ganjar Pranowo.

Cawapres Mahfud MD Siap Berkontestasi Dalam Pemilu 2024 Dampingi Capres Ganjar Pranowo.--instagram.com/@asumsi.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-  Menkopulhukam Mahfud MD menyatakan siap berkontesasi dalam Pemilu 2024, mendampingi Capres yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Mahfud mengaku baru kali ini mau dicalonkan sebagai Cawapres setelah melihat kondisi politik di Indonesia.

‘’Selama ini yang menunggu kepastian dari saya, maka saya berse media menjadi kontestasi Pemilu, saya dengan kemampuan saya, pengalaman saya, inshaallah qobul,’’ kata Mhafud dalam pidato perdananya sebagai Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo di markas PDI Perjuangan Jakarta pagi (18/10).

Kesiapan dalam kontestasi Pemilu 2024 ini  disampaikan Mahfud MD setelah dirinya secara resmi diumumkan sebagai Cawapres yang mendampingi Ganjar Pranowo yang dibacakan Ketua Umum PDI Perjuangan Mgawati Soekarnoputri.

Hadir dalam pengumuman ini antara lain Ketua umum Partai Hanura dr H Usman SaptaUtama Ketum partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sandiago Uno. Merupakan partai koalisi pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yakni Partai PPP, PDIP, Perindo dan Partai Hanura.

BACA JUGA:PDI-Perjuangan Resmi Pilih Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Mahfud MD juga mengaku bangga diberi amanah mengembang tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Ganjar Pranowo meneruskan cita-cita Bung Karno dan para pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil makmur dan sejahtera dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

‘’Mas Ganjar dan saya bersama-sama seluruh rakyat indonesia akan melanjutkan Upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas tahun 2045,’’. Dikatakannya, berada dalam rangka menyongsong Indonesia emas tahun 2045 akan terwujud jika kita memenuhi sejumlah syarat.

Adapun syarat tersebut yakni ideologi bangsanya kokoh, ekonominya baik hukum dan keadilannya ditegakkan, politiknya demokratis budaya Gotong royongnya hidup serta mengendapkan persaudaraan kalau hukumnya bagus.

Maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga misalnya di bidang sosial politik budaya pertahanan keamanan dan ekonominya.

BACA JUGA:Ponsel Pintar! Samsung Galaxy S24 Menampilkan Layar LTPO dan M13 dengan Kecerahan Puncak 2.500 nits

Prioritas pemberantasan korupsi kepastian hukum dan konsistensi dalam implementasi penegakannya memberi jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi serta memberi perlindungan kepada masyarakat dalam pembangunan politik.

Negara kita menganut demokrasi di mana kekuasaan berada di tangan rakyat dalam implementasinya demokrasi membutuhkan demokrasi kedaulatan hukum. 

Mahfud MD adalah tokoh hukum dan politik yang dikenal luas di Indonesia. Lahir pada 13 Mei 1957 di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Mahfud MD telah menjalani karier yang panjang dan cemerlang dalam berbagai kapasitas, terutama dalam bidang hukum dan politik.

Namanya seringkali muncul dalam berita dan diskusi publik. Berikut adalah profil singkat sosok Mahfud MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber