HM Syarifuddin Basrie Siap Ramaikan Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Sumsel

HM Syarifuddin Basrie Siap Ramaikan Kontestasi Pemilihan Ketua PWI Sumsel

HM Syarifuddin Basrie siap maju kontestasi Ketua PWI Sumsel, Rabu (8/11/2023).--Koleksi pribadi HM Syarifuddin Basrie

BACA JUGA:Terjerat Kasus Penipuan Rp1,7 M, Eddy Ganefo Akhirnya Jalani Sidang Dakwaan di PN Palembang

Hal tersebut melatarbelakangi dirinya sebagai generasi penerus untuk harus lebih baik lagi, mengingat perkembangan zaman yang dibarengi dengan era teknologi digital saat ini.

“Tentu saja apa yang telah dikerjakan oleh para pendahulu akan kita kembangkan, bahkan kita tingkatkan lagi sesuai dengan perkembangan zaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi digital saat ini,” kata Syarifuddin.

Dalam kematangannya mengikuti pemilihan PWI Sumsel, berbagai program kerja telah ditawarkannya. Seperti penataan organisasi, penataan kantor, hingga tertib adminitrasi.

"Tentu yang perlu diprioritaskan adalah pengembangan SDM para wartawan anggota PWI melalui jenjang pendidikan. Bagi wartawan yang belum  berijazah S1 atau hanya SMA sederajat, harus S1, selanjutnya ke S2 bahkan S3," ucapnya.

BACA JUGA:Alhamdullilah, Bantuan PIP Kemdikbud 2023 Tahap 3 Cair November-Desember, Cek di Situs pip.kemdikbud.go.id

Lanjutnya, dia juga menawarkan program setiap tahun ada wartawan yang dapat diberangkatkan beribadah haji dan atau umrah melalui fasilitas yang diusahakan oleh organisasi PWI.

"Minimal bisa ikut umrah dua kali dalam setahun secara bergiliran,” ungkapnya.

Syarifuddin Basrie menyebutkan, hal terpenting jika dia dipercaya memimpin PWI Sumsel ke depan, maka proses kaderisasi kepemimpinan sejak awal kepemimpinan harus sudah dipersiapkan.

Hal itu bertujuan apabila diadakan Konferensi PWI Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, mayoritas anggota telah siap berkompetisi menjadi pemimpin organisasi ini.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel United Vs PALTV Jalani Laga Persahabatan Mini Soccer

Namun menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam pemilihan Ketua PWI Sumsel juga tidak lepas dari hal pro dan kontra.

Namun, dia meyakini bahwa dengan doa dan kebersamaan, serta hubungan baik antar sesama kolega maupun organisasi atau lembaga-lembaga swasta lainnya yang selama ini menjadi mitra kerja, apa yang diprogramkan ini dapat terwujud.

“Insya’ Allah, dengan doa dan ridho Allah SWT, saya yakin semua ini terwujud,” tuturnya.

Syarifuddin juga menambahkan, dirinya mengajak semua kalangan, terutama wartawan anggota PWI Sumsel untuk berdiskusi dengannya tentang berbagai program yang ditawarkan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: