Siap-Siap, Besok KPU Akan Umumkan DCT

Siap-Siap,  Besok KPU Akan Umumkan DCT

Siap-Siap, Besok KPU Akan Umumkan DCT --Foto : istimewa / Firman Hidayat

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Daftar Caleg Tetap (DCT), yang akan ikuti kontestasi pemilu 2024. Akan diumumkan secara serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) termasuk KPU PALEMBANG, besok Sabtu (4/11/2023).

Total jumlah Bacaleg yang akan ikuti pemilu 2024 di kota Palembang, Sumatera Selatan. Berdasarkan proses perubahan yang dilakukan partai politik beberapa waktu lalu, sebanyak 825 orang dari 18 parpol yang ada di 6 dapil kota Palembang.

Ketua KPU Palembang Syawaludin mengungkapkan, berdasarkan proses perubahan yang dilakukan dalam daftar caleg sementara (DCS), ada beberapa parpol merubah bacalegnya. Seperti mengganti bacaleg, merubah nomor urut serta dapil dari bacaleg itu sendiri.

“Setelah nantinya keluar hasil DCT, maka tidak ada lagi perubahan dalam komposisi caleg yang telah ditetapkan oleh partai politik nantinya’ ujar syawaludin saat ditemui beberapa waktu lalu.    

BACA JUGA:Sesuai Arahan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pemkot Palembang Akan Optimalkan 8 Item PSN


Ketua KPU Palembang Syawaludin mengungkapkan, berdasarkan proses perubahan yang dilakukan dalam daftar caleg sementara (DCS), ada beberapa parpol merubah bacalegnya.--Foto : istimewa / Firman Hidayat

Agenda berikutnya, usai penetapan DCT. KPU Palembang akan melakukan proses tahapan Kampanye yang menurut jadwal digelar pada tanggal 28 November 2023 selama 75 hari.

Sejauh ini KPU Palembang  masih berkoordinasi dengan Pemkot Palembang, terkait untuk lokasi penyelenggaraan kampanye terbuka.   

Sebelumnya pada pemilu tahun 2019, untuk lokasi kampanye terbuka pemilu dilakukan di 2 tempat yaitu benteng kuto besak (BKB) dan juga lapangan sepakbola bagus kuning.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id