Pria Deli Serdang Tersangka Penipuan Tarik Harta Karun di Palembang Bernasib Nahas, Babak Belur Dihajar Massa

Pria Deli Serdang Tersangka Penipuan Tarik Harta Karun di Palembang Bernasib Nahas, Babak Belur Dihajar Massa

Kurniawan, pria asal Deli Serdang tersangka penipuan tarik harta karun di Palembang bernasib nahas, babak belur dihajar massa, Senin (6/11/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dengan muka babak belur dihajar massa, Kurniawan (39 tahun), warga Jalan Keadilan Lorong 2 Baru Barat Kelurahan Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, diamankan anggota Satlantas Polrestabes Palembang pada hari Senin, 6 November 2023 sekira pukul 13:20 WIB.

Diketahui Kurniawan diamankan lantaran aksinya yang melalukan penipuan terhadap korban Eriawati (42 tahun) dan keluarganya, dengan modus bisa menarik harta karun.

Menurut keterangan korban Eriawati, ibu rumah tangga warga Jalan Syeh Abdul Somad Kelurahan 22 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, berawal dari pelaku Kurniawan yang mengaku paranormal ini mengobati dirinya yang mengalami sakit di bagian perut.

Kemudian, pada tanggal 23 Oktober 2023, pelaku Kurniawan mendatangi kediaman korban Eriawati untuk melalukan ritual pengobatan.

BACA JUGA:HUT Ke-66, Dirut Bank Sumsel Babel Akan Tingkatkan Kualitas SDM di Era Digitalisasi

"Ya Pak, pelaku ini menyuruh saya meminum air dogan yang sudah dibacakannya. Selang beberapa waktu sakit di bagian perut saya akhirnya sembuh," ungkap korban Eriawati.

Lantaran percaya, keluarga korban Eriawati pun ikut meminta diobati oleh pelaku. Namun, pelaku Kurniawan ini banyak sekali syarat-syarat yang harus keluarga korban penuhi. Bahkan sampai pergi ke luar kota dan ke luar Pulau Sumatera.

"Keluarga saya ada yang disuruh pelaku mengunjungi makam Syeh di kawasan Tanggerang Banten, Pak. Ada juga yang disuruh mandi di air terjun di kawasan Muara Enim, Pak. Alhasil karena ingin sembuh dari penyakit, kami pun menuruti permintaan pelaku ini," terang korban Eriawati.

Setelah beberapa hari pergi ke luar kota dan pulau, pihak keluarga korban Eriawati pun pulang lagi ke Kota Palembang.

BACA JUGA:KPU OKU Minta Parpol Peserta Pemilu Segera Serahkan Rekening Khusus Dana Kampanye


Korban Eriawati membuat Laporan Polisi di SPKT Polrestabes Palembang, Senin (6/11/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Pada saat di rumah, pelaku Kurniawan berkata pada saat kemasukan mahluk halus bahwa di rumah korban ada harta karun yang banyak.

"Dia (pelaku) ini pak mengatakan ada harta karun dan dia bisa menariknya, dengan berbagai macam syarat lagi. Mulai dari minta dibelikan kendi, kain putih, kain merah, serta minta dibelikan tas koper, dan juga minta dibuatkan peti untuk menampung harta karun yang akan ditariknya itu," ujar Eriawati.

Setelah semuanya dituruti, akhirnya pelaku Kurniawan melakukan ritual untuk menarik dan mengisi peti serta koper tersebut dengan harta karun perhiasan emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv