Polisi Dapat Pelatihan Cara Mengurus Jenazah

Polisi Dapat Pelatihan Cara Mengurus Jenazah

Polres Muba gelar pelatihan mengurus jenazah bagi anggota polisi-Ruzi Iskandar-PALTV.CO.ID

MUBA, PALTV.CO.ID - Untuk meningkatkan pengetahuan di bidang rohani dan mental, Bidang Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres Musi Banyuasin, Polda Sumsel, memberikan pelatihan tata cara memandikan dan mengkafani jenazah secara Muslim kepada ke sejumlah anggota dihalaman Polres Muba pada Kamis, (15/12/22).

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik melalui Kabag Sunda AKP Ali Rojikin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan polres muna kepada anggotanya di bidang kerohanian dan mental.

Di mana tata cara memandikan dan mengkafani jenazah memang sudah sering di lakukan ditengah masyarakat, namun  tidak sedikit juga masyarakat tahu bagai mana tata cara memandikan  dan mengkafani jenazah secara muslim, yang di bimbing oleh ustadz.

Untuk itulah pihaknya berinisiatif memberikan pengetahuan ini kepada sejumlah anggota Polres Muba yang beraga Islam tentang tata cara memandikan  dan mengkafani jenazah, dengan mengundang dua orang yang ahli di bidangnya yakni, ustadz Miftahuddin dan Ustadz Adib Ubaidillah. 

BACA JUGA:Mantan Bupati OI Kembali Dimintai Keterangan Terkait Korupsi Bawaslu OI

BACA JUGA:Lomba Peragaan Busana Pesona Batik Khas Muara Enim Pelestarian Budaya Daerah

"Sejauh ini kita tahu bagaimana jenazah seorang muslim  saat meninggal harus dimandikan dan dikafani terlebih dahulu sebelum dimakamkan.

Namun  tidak sedikit masyarakat yang masih belum tahu tata cara tersebut, sehingga kita memberikan pengetahuan tersebut kepada anggota, agar nantinya bisa mempraktekkannya di dalam Keluarga maupun ditengah masyarakat," ujarnya. 

Ali juga menambahkan, antusias dari para anggota yang ikut dalam kegiatan ini terlihat begitu tinggi.

Hal itu ditandai dengan banyaknya pertanyaan dari anggota yang disampaikan kepada pembimbing. 

BACA JUGA:Herman Deru Kebut Persiapan Piala Dunia U-20 2023

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor di Parkiran Masjid, Warga Asal OKI Ditangkap

Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Muba tersebut,  berharap jika kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala agar seluruh anggota Polres Muba yang beraga Islam tahu bagaimana tata cara mendikan jenazah dan mengkafaninya sesuai syariat Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: