Hutan Kota Punti Kayu Palembang Terbakar di Malam Hari, Di duga Akibat Puntung Rokok

Hutan Kota Punti Kayu Palembang Terbakar di Malam Hari, Di duga Akibat Puntung Rokok

Kebakaran lahan terjadi malam hari (27/10) di Taman Wisata Alam Punti Kayu diduga akibat puntung rokok--paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Kebakaran hutan terjadi malam hari (27/10) di Taman Wisata Alam Punti Kayu diduga akibat puntung rokok yang dibuang di areal hutan pinus milik kementrian Kehutanan ini.

Kebakaran terjadi di lokasi taman wisata alam (TWA) Punti Kayu, yang terletak di jalan Kolonel H Barlian km 7 Palembang.

 Akibat kebakaran ini lahan seluas 20 x 30 meter hangus terbakar. Untunglah kebakaran tidak meluas dan merambat pohon-pohon pinus yang tersusun rapi, melainkan hanya menghanguskan lahan bagian belakang .

Gerak cepat dinas pemadam kebakaran, berhasil memadamkan api yang sempat menjadi tontonan warga dan membuat jalan jadi macet.


Kebakaran lahan terjadi malam hari (27/10) di Taman Wisata Alam Punti Kayu diduga akibat puntung rokok--paltv

Kebakaran terjadi pada Jumat malam (27/10/2023) sekitar jam 8 malam, api berhasi dipadamkan 1 jam kemudian setelah 1 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

BACA JUGA:Xiaomi Memperkenalkan HyperOS: Sistem Operasi Berbasis Manusia berdasarkan AOSP

Kepala resort Punti Kayu Anjas Tuberlani mengatakan penyebab kebakaran yang terjadi di punti kayu masih di lakukan pendalaman oleh pihak kepolisian, namun dugaan sementara kebakaran terjadi di sebabkan oleh puntung rokok

"Untuk penyebabkebakaran masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian, tapi dugaan sementara kebkaran terjadi akibat puntung rokok" kata Anjas Tuberlani

Sementara kebakaran yang terjadi menghanguskan lahan TWA Punti Kayu, sekitar 20 X 30 meter persegi, dan merupakan areal bawah yakni merupakan rerumputan kering .

"Kalo setelah hasil pengecekan kami di lapangan bahwasanya luas lahan yang terbakar ada 20 X 30 meter, yg terbakar hanya areal bawah, yakni rerumputan kering, kalo untuk kebakaran kayu tidak ada" kata Anjas Tuberlani

BACA JUGA:Ringkasan Bab 1 Buku Rich Dad Poor Dad, Perbedaan Antara Ayah Kaya dan Ayah Miskin

Anjas menambahkan untuk mengantisipasi agar kebakaran di punti kayu tidak kembali terulang, dirinya akan meningkatkan patroli rutin di areal besama anggota resort punti kayu.

Terutama di lokasi yang rawan terjadi kebakaran, dan di tempat atau akses-akses yang sering di masuki oleh masyarakat akan di tingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber