Martina, Kades Karang Dapo OKU Menjadi Pemimpin Perempuan Inspiratif Terbaik I Sumsel

Martina, Kades Karang Dapo OKU Menjadi Pemimpin Perempuan Inspiratif Terbaik I Sumsel

Martina, Kades Karang Dapo Kecamatan Peninjauan OKU saat menerima Penghargaan sebagai pemimpin perempuan inspiratif dari Pemprov Sumsel-Ari Pranika-PALTV.CO.ID

OKU, PALTV.CO.ID - Martina, Kepala Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan OKU meraih penghargaan sebagai pemimpin perempuan inspiratif terbaik I. Penghargaan tersebut diterima Martina pada puncak peringatan hari ibu ke-94 yang digelar Pemerintah Provinsi Sumsel.

Penghargaan tersebut diterima Martina secara langsung dengan didampingi kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) OKU Selasa (13/12/2022). Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada puncak peringatan hari ibu ke-94 di hotel Swarna Dwipa Palembang.

Saat di hubungi portal ini, Martina mengaku bangga bisa mewakili pemimpin perempuan di kabupaten untuk menerima penghargaan. Menurutnya dirinya  sangat berbangga hati bisa mendapat juara pertama pemimpin perempuan terinspiratif sumatera selatan. 

"semoga terus memacu kreatifitas desa Karang Dapo terutama kaum perempuan. Kemudian dapat menginspirasi perempuan lain di Kabupaten OKU," Kata Martina.

BACA JUGA:Harga Telur Ayam di Palembang Tembus Rp 28 Ribu per Kilogram

BACA JUGA:Musim Panen, Harga Jagung Anjlok

Tak hanya bangga bisa mendapat penghargaan, menurut Martina, ada hal lain yang patut diapresiasi dari pemerintah propinsi. Yakni pengakuan dari pemerintah tentang keberadaan perempuan didalam memimpin baik dalam pemerintahan maupun dimanapun tempat berkarya lainnya.

"Kita ingin sampaikan jika kesetaraan gender itu memang ada, kita kaum perempuan mempunyai kesempatan dan hak yang sama dengan laki-laki didalam berkarya. Hal inilah yang menurut saya yang patut kita apresiasi kepada pemerintah provinsi," Kata Martina.

Pada kesempatan tersebut Hj Letiziah yang merupakan Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Plakat Tinggi, salah satu desa dalam wilayah Kabupaten Muba mendapatkan penghargaan sebagai Perempuan Pemimpin Inspiratif Kabupaten Muba tahun 2022.

Seperti dikutip dari laman sumeks.co, Wakil Gubernur Sumsel dalam sambutannya pada puncak hari ibu ke-94 di hotel Swarna Dwipa  menyebutkan, saat ini keberadaan perempuan tidak saja berperan sebagai partner suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Akan tetapi perempuan juga telah diberi ruang seluas-luasnya untuk ikut aktif dalam kehidupan sosial, ekonomi, politik, organisasi pemerintah ataupun organisasi lokal. 

BACA JUGA:Aksesoris Indah Berbahan Kain Jumputan

BACA JUGA:Foto Ijazah, Siswi SMK Disuruh Lepas Jilbab

“Coba kita lihat, perempuan pekerja saat ini telah ikut memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan pada ekonomi keluarga dalam memenuhi kebutuhan akan sandang, pangan dan papan. Artinya, kesetaraan gender sudah tidak lagi menjadi hambatan untuk perempuan didaerah ini untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Hanya tinggal bagaimana perempuan-perempuan di Sumsel bisa menyikapi hal tersebut secara bijak dan baik,” ungkap Mawardi.

Dikesempatan tersebut, Mawardi mengajak para perempuan Provinsi Sumsel, apapun profesi dan tugasnya bersama-sama mantapkan langkah untuk bergerak seiring sejalan, saling membahu dan bergandeng tangan dalam membentuk keluarga berkualitas dan keluarga sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: