Harga Telur Ayam di Palembang Tembus Rp 28 Ribu per Kilogram

Harga Telur Ayam di Palembang  Tembus Rp 28 Ribu per Kilogram

Pedagang telur di Kota Palembang-Irawan-PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Harga telur ayam di pasaran kota PALEMBANG semakin hari semakin naik bahkan hari ini 13 Desember 2022, Harga telur ayam sudah mencapai 28 ribu  rupiah per kilogramnya. Kenaikan Harga telur ayam ini memang setiap tahun terjadi saat mendekati hari natal dan baru.

Menurut keterangan alan pedagang telur ayam di Pasar Gubah Palembang, kenaikan telur ayam ini setiap hari terjadi dimana perhari naik 500 rupiah.

Hari ini sudah mencapai 28 ribu rupiah perkilogramnya. Alan memprediksi kenaikan telur ayam ini akan terus terjadi  sampai hari natal dan tahun baru nanti.

Selain itu juga, dengan kenaikan harga telur ayama ini alan mengeluhkan dagangan telur yang sudah  2 minggu terakhir ini sepi pembeli.

BACA JUGA:Harga Telur Lebih Mahal dari Harga Ayam  

“Kami berharap pemerintah kembali menurunkan harga telur saat ini agar daya beli masyrakat terjangkau yakni dengan harga 20 ribu rupiah per kilogramnya.

Sementara di Muara Enim, sudah dua minggu ini masyarakat dan pedagang telur mengeluhkan tingginya harga telur ayam.

Setidaknya dari pantaun PAL TV di lapangan harga telur ayam di Pasar Impres Muara Enim menyentuh di harga 30 ribu rupiah perkilo gram.

Kondisi ini sendiri disebakan karena tidak lama lagi momen Natal dan tahun baru akan berlangsung.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Penjualan Paket Perjalanan di Palembang Tumbuh 80 Persen

Menurut salah stau pedagang telur Bigner, pasokan telur ayam berasal dari kandang di kawasan lembak dan  dua minggu belakangan sudah menurun.

Dengan kondisi ini membuat penurunan daya beli pelanggan hingga 50 persen.

“Dulu waktu harga telur murah, pembeli biasanya membeli sekilo tapi saat harga naik ini paling mereka hanya membeli setengah kilo bahkan seperempat,” kata Bigner Jumat 8 Desember 2022.

Sementara itu, salah satu pembeli Yeti mengaku jika saat ini harga telur lebih mahal dari pada harga daging ayam yang hanya 27 ribu rupiah perkilo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id