Gigi Hadid Mendapat Respons Teguran dari Pemerintah Israel Akibat Dukung Palestina

Gigi Hadid Mendapat Respons Teguran dari Pemerintah Israel Akibat Dukung Palestina

Super model Gigi Hadid Mendapat Respons Teguran dari Pemerintah Israel Akibat Dukung Palestina --Sumber foto : @gigihadid

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Supermodel terkenal, Gigi Hadid, telah menjadi sorotan publik karena dukungannya yang tegas terhadap Palestina selama konflik yang memanas dengan Israel.

Dukungannya Supermodel terkenal, Gigi Hadid ini telah menarik perhatian pemerintah Israel.

Dukungan Terbuka Gigi Hadid untuk Palestina

Gigi Hadid, yang memiliki darah Palestina dari sisi ayahnya, selalu menjadi pendukung Palestina. Selama konflik terbaru antara Israel dan Hamas di Gaza, dia memutuskan untuk menyuarakan pendiriannya secara terbuka melalui media sosial.

BACA JUGA:Jangan Langsung Membuang Roti Tawar yang Tersisa, Cobalah Ide Sederhana Ini untuk Membuat Martabak Telur

Pada tanggal 17 Oktober 2023, dalam unggahan di akun Instagram-nya, Gigi Hadid mengecam tindakan pemerintah Israel terhadap warga Palestina.

Dia menegaskan bahwa mendukung Palestina tidak sama dengan mendukung kelompok militan seperti Hamas.

Pernyataannya mencakup kalimat, "Tidak ada unsur Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengutuk pemerintah Israel tidak bersifat antisemitisme, dan mendukung Palestina tidak sama dengan mendukung Hamas."

Gigi Hadid sebelumnya telah membahas konflik Israel-Hamas yang berkecamuk di Gaza, dengan menyatakan bahwa mendukung Palestina bukanlah tindakan antisemitisme atau dukungan untuk Hamas.

BACA JUGA:Royal Alloy Indonesia Tawarkan Skuter Premium Klasik Royal Alloy TG150

Dia menegaskan, "Tidak ada unsur Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengutuk pemerintah Israel tidak antisemit dan mendukung Palestina tidak berarti mendukung Hamas," seperti yang ia tulis di akun Instagram-nya, seperti yang dilaporkan oleh Variety pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Namun, dukungan Gigi Hadid ini telah mendapatkan tanggapan keras dari pemerintah Israel. Mereka mengunggah ulang tulisan Gigi dan membuat pernyataan mereka sendiri dalam gambar yang awalnya dibagikan oleh Gigi.

Pemerintah Israel menyatakan, "Tidak ada yang berani dalam pembantaian warga Israel oleh Hamas. Mengutuk Hamas atas nama mereka (ISIS) bukanlah tindakan anti-Palestina, dan mendukung Israel dalam perjuangan mereka melawan teroris yang kejam adalah langkah yang benar." Hal ini ditegaskan oleh akun Instagram @stateofisrael, yang kini sudah dihapus.

Pemerintah Israel menilai bahwa Gigi Hadid telah mengabaikan korban bayi Yahudi yang tewas selama konflik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber