Kalimat Terakhir Habib Mahdi bin Muhammad Syahab Yang Tak Terlupakan Bagi Ustadz Abdul Somad

Kalimat Terakhir Habib Mahdi bin Muhammad Syahab Yang Tak Terlupakan Bagi Ustadz Abdul Somad

Klaimat Terakhir Alm. Habib Mahdi bin Muhammad Shahab dan Pesan untuk Ustadz Abdul Somad--Foto : instagram.com/ustadzabdulsomad_official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Umat Islam kota Palembang dan seluruh Indonesia berduka atas kepergian seorang tokoh dakwah ulung, Alm. Habib Mahdi bin Muhammad Syahab. 

Habib Mahdi bin Muhammad Syahab adalah seorang tauladan yang meninggalkan kenangan mendalam dalam dunia dakwah Islam, terutama bagi ustadz Abdul Somad.

Habib Mahdi bin Muhammad Syahab, pembina Majelis Maulid Dhiya Al Lami' yang merupakan lulusan dari Darul Musthofa, Tarim Hadramaut, Yaman, telah lama berperan sangat berpengaruh di kalangan umat Islam Palembang, Sumatera Selatan.

Selama hidupnya, Habib Mahdi bin Muhammad Syahab tidak hanya berdakwah secara langsung dengan tatap muka, tetapi juga mempelopori lahirnya DAL Islamic TV sebagai sarana penunjang baru di dunia dakwah melalui media sosial dan live streaming kegiatan dakwah serta peringatan Maulid Nabi.

BACA JUGA:Suasana Rumah Habib Mahdi Syahab Ulama Palembang, Banjir Karangan Bunga dan Pelayat

Yang terakhir, beliau menyelenggarakan Tabligh Akbar di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang bersama Ustadz Abdul Somad beberapa bulan lalu.

Ustadz Abdul Somad, yang telah bersama Habib Mahdi bin Muhammad Syahab selama 6 tahun dalam perjalanan dakwah, merasa perjalanan tersebut adalah yang paling berkesan dalam hidupnya.

Ustadz Abdul Somad berbagi cerita melalui media sosial dan akun Instagramnya, "Terakhir tahun inilah paling berkesan. Bersama Habib Mahdi bin Muhammad Shahab," ujar Ustadz Somad.

Setelah melaksanakan aktivitas dakwah di tanah suci, Ustadz Abdul Somad bersama dengan sejumlah ulama lainnya berkunjung ke rumah Syaikh Ahmad dan berfoto bersama Buya Yahya serta jaringan Alumni Timur Tengah.

BACA JUGA:Habib Mahdi Syahab, Mantan Ketua FPI Sumsel Miliki Pengikut Setia di Kalangan Umat Islam Palembang

 

Mereka kemudian mengirim hasil foto tersebut melalui WhatsApp kepada Almarhum Habib Mahdi.

Setelah menerima pesan dan melihat foto tersebut, Ustadz Somad bertanya kepada Habib Mahdi, "Kami berfoto bersama dan dikirim ke Habib, dimana Habib?"

Jawaban yang diterima dari Habib Mahdi hanya berupa pesan singkat,    وصلنا فالمبان اليوم dan "يا ريت كنت معكم,  , diucapkan Ustadz Abdul Somad berulang dan hatinya bergetar yang Artinya "Andai aku bisa bersama-sama kalian. Aku sudah pulang duluan," tutur alm. Habib Mahdi Muhammad Syahab melalui pesan WhatsApp ke Ustadz Abdul Somad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/ustadzabdulsomad_official